Selain Juara Umum di Porprov Sultra, Muna Peraih Medali Terbanyak di Cabor Pencak Silat

  • Bagikan
Ketua IPSI Kabupaten Muna, Fajaruddin Wunanto. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Kabupaten Muna dominasi perolehan medali pada cabang olahraga (Cabor) pencak silat di Pekan Olahraga (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIV.

Dalam perengkingan medali cabor pencak silat, atlet asal Kabupaten Muna menduduki posisi teratas dengan jumlah enam emas, tiga perak, dan empat perunggu.

loker wartawan sultrakini

Diterangkan Ketua IPSI Muna, Fajaruddin Wunanto, prestasi itu didapatkan dari seleksi atlet yang ketat untuk memperoleh perwakilan daerah dengan kemampuan bertanding terbaik.

“Karena ini mempertaruhkan nama baik daerah di tingkat provinsi. Hasilnya, Muna juara umum dan penyumbang medali terbanyak,” ucapnya, Minggu (4 Desember 2022).

Selain seleksi, lanjutnya, atlet atlet terpilih digembleng dengan latihan terorganisir oleh pelatih serta di dampingi manajer dan official guna memaksimalkan kemampuan mereka.

Di satu sisi, keberhasilan demikian tidak terlepas dari dukungan Pemda Muna melalui KONI serta doa masyarakat Kabupaten Muna.

Fajaruddin berharap atlet pencak silat Muna bisa mengulangi prestasi tersebut di perhelatan yang lebih tinggi.

“Porprov hanya menjadi sasaran antara, sementara sasaran utama kita pada level nasional bahkan internasional karena atlet pencak silat dari Kabupaten Muna pernah mengharumkan nama daerah, baik tingkat nasional bahkan internasional,” tambahnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   Komisi II DPRD Muna Konsultasikan Menara Digital ke Diskominfo Sultra
  • Bagikan