Selain Utusan Baubau, Siswa SMAN 1 Kendari dapat Tiket Bergabung dengan Paskibraka Nasional

  • Bagikan
Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan. (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Aditya Arya Anandtha Bahtiar, siswa SMAN 1 Kendari mendapatkan tiket untuk bergabung dengan paskibraka tingkat nasional 2021. Siswa kelas X ini, lolos seleksi paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang berlangsung di Kota Kendari selama beberapa hari terakhir.

Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan bangga anak didiknya itu menjadi salah satu utusan Sultra untuk menjadi paskibraka nasional. Ia berharap, Aditya mendapatkan posisi strategis dalam barisan pengibar bendera.

“Biasanya itu ada pada pasukan 8 dan pada pasukan 17 (pengibar Bendera Pusaka),” ucapnya, Selasa (25/5/2021).

Soal penghargaan, Ruslan memastikan siswanya tersebut mendapatkannya. Namun, ia enggan membeberkannya lebih rinci terkait hal ini.

“Biasanya penghargaan-penghargaan itu ada, variatif biasa, itu ada penghargaan, sertifikat, tentu hal-hal lain yang kita tidak sebut yang nanti sifatnya akan riya,” tambahnya.

Aditya Arya Anandtha Bahtiar. (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

Sementara itu, Pembina Paskibraka, Nur Haena (50) juga berharap Aditya diberikan kesehatan dan mendapatkan posisi pasukan 8.

“Kalau tidak bisa jadi pembentang, penarik,” terangnya.

Untuk diketahui, setelah melalui seleksi ketat dan bersaing dengan siswa siswi terbaik dari berbagai kabupaten/kota di Sultra, Aditya bersama Ainun Jahria Ismail, siswi SMKN 3 Baubau terpilih mewakili Sultra untuk bergabung di paskibraka tingkat nasional Istana Negara pada 17 Agustus 2021.

Baca:   Pj Bupati Konawe: Perayaan HUT RI di Konawe Tetap Akan Meriah

Aditya Arya Anandtha Bahtiar juga mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSU Bahteramas Sultra. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan