Selama 2016, Polres Konawe Tuntaskan Delapan Kasus Korupsi

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Peringatan Hari Anti Korupsi (HAK) se – Dunia menjadi momen istimewa bagi para penegak hukum. Hari ini (09/12/2016) Polres Konawe disambangi kelompok massa aksi dari Barisan Muda Konawe (BMK). Intansi yang dinahkodai AKBP Jemi Junaidi SIK itu pun membeber bagaimana poihak kepolisian telah menuntaskan delapan kasus korupsi selama tahun ini.

Koordinator BMK Andriadi menuturkan, pihaknya mendukung kinerja Polres Konawe dan jajarannya dalam memberantas kasus korupsi. Ia meminta agar kasus-kasus korupsi yang ada di bumi Konawe dan Konawe Utara (Konut) segera diusut tuntas. 

“Kami akan ikut mengawal dan berperan aktif dalam pemberantasan korupsi di tanah Konawe ini,” tegas pria yang akrab di sapa Anci itu.

Menyambut massa BMK Jemi mengapresiasi kunjungan Barisan Muda Konawe tepat di momen HAK. Ia mengatakan, sepanjang tahun 2016 instansinya telah menuntaskan delapan kasus korupsi. Delapan kasus yang dituntaskan meliputi daerah Konawe dan Konut yang menjadi wilayah kerja Polres Konawe. Salah satu kasus yang belum lama ini dilimpahkan ke Kejari Konawe adalah kasus korupsi lima mantan anggota KPUD Konawe.

“Target tahun ini sebenarnya, hanya tiga kasus. Namun dalam katerbatasan anggaran, terlebih karena tahun ini juga ada pemangkasan, kami tetap berkomitmen hingga akhirnya berhasil menyelesaikan delapan kasus,” jelasnya.

Baca:   Sekda Konawe Harapkan Mahasiswa UHO Bantu Perbaiki Administrasi Desa

Untuk target penanganan kasus korupsi tahun 2017 mendatang, pria berpangkat dua melati di pundaknya itu mengaku belum bisa memberikan gambaran jelas. Namun kata dia, yang sudah pasti ditangani ada dua kasus. Kedua kasus tersebut katanya merupakan kasus korupsi yang ada di Konut.

“Untuk tahun depan nanti kita akan lihat. Tetapi yang sudah jelas itu ada dua kasus. Semoga yang lainnya juga bisa kita tuntaskan. Namun bukan berarti targetnya mesti harus lebih banyak dari tahun ini,” tandasnya. 

Kapolres Konawe bersama jajarannya, menyempatkan diri untuk menggelar doa bersama massa BMK. Pertemuan itu kemudian ditutup dengan penyerahan spanduk dari BMK untuk Polres  Konawe yang berisi seruan dukungan terhadap pihak kepolisian. 

Reporter: Mas Jaya

  • Bagikan