Selebgram Insaf Sebut Gunakan Medsos Berlebih Mirip Narkoba

  • Bagikan
awkarin (Foto: POPBELA.COM)
awkarin (Foto: POPBELA.COM)

SULTRAKINI.COM: Nama Awkarin tidak asing terutama di kalangan generasi milenial. Apalagi mereka yang gemar menonton selebgram atau youtuber yang merupakaan pekerjaan Awkarin.
Belum lama ini Awkarin mengaku akan berhenti dari pekerjaannya, bahkan menjual instagramnya. Perempuan yang berusia 20 tahun ini, ingin menutup akun instagramnya karena ingin hidup selayaknya orang normal.

Ia sempat menghilang dari berbagai media sosial, lalu kembali ke Istagram, Awkarin membawah beberapa perubahan, di antaranya Awkarin akan menggunakan Instagram lebih bijak, karena ia menyadari banyak perubahan tentang dirinya dari efek penggunaan medsos secara berlebihan.

Awkarin mengaku, menggunakan medsos berlebihan berdampak racun bagi pengguna atau kecanduan seperti pecandu narkoba. Unjung-unjunggnya stres.

“Kalian tahu gak, sosial media itu ketika disalahgunakan sama berbahayanya narkoba. Ketika kalian mendapat ‘Likes’ banyak dari Instagram, komen yang baik-baik, kenapa kalian happy karena syaraf itu mengeluarkan dopamin (senyawa kimia dalam otak). Inilah membuat kita bahagia, sama seperti subtansi yang ada di narkoba. Jadi apa bedanya,” kata Awkarin melalui Videonya berdurasi 44 menit di Youtube, Senin ( 22/10/2018).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Selama menghilang dari medsos, ia mengaku tidak pernah menggunakan Instagram atau sosial media lainnya. “Aku benar-benar tahan diri, aku gak main hp aku, malah di beberapa waktu aku gak bawah hp aku. Supaya aku benar-benar bersosialisasi. Dan if felt so good,” ujarnya.

Baca:   Anggota Reserse Narkoba Dikelabui Bandar

Gaya hidup barunya itu, hal yang dirasakan adalah bahagia dan lebih mengenal dirinya sendiri.
“Untuk kalian yang masih bertanya, tanya kepada siapa aku menjual IG-ku, aku menjual akun IG-ku kepada diriku yang baru. Jadi Karin yang dulu retire forever (mundur selamanya). Karin yang penuh drama yang kalian tahu, she’s retired,” ucap Awkarin.

Sumber : liputan6.com

Laporan : Yuti Sandra J

  • Bagikan