Seleksi Administrasi, 49 Pelamar CPNS Konut Tak Lolos

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Konut, Supardi. (Foto: Sulham Tepamba/SULTRAKINI.COM)
Kepala BKPSDM Konut, Supardi. (Foto: Sulham Tepamba/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Sebanyak 49 pelamar dinyatakan tidak lolos seleksi berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara 2018. Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Konut, Supardi, mengatakan berkas tidak lolos sesuai hasil verifikasi terhadap 3.381 berkas pelamar yang mendaftar di portal terintegrasi sscn.go.id.

Panitia seleksi daerah BKPSDM Konut, menyatakan 3.332 pelamar lolos seleksi administrasi dari total pendaftar 3.381 orang. Artinya, 49 pelamar di antaranya tidak lolos atau tidak memenuhi syarat CPNS  tersebar di tiga formasi, yakni pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis.

Hasil verifikasi berkas diketahui, formasi pendidikan 24 pelamar tidak lolos dan 1.555 pelamar lolos berkas; formasi kesehatan 20 pelamar tidak lolos dan 783 pelamar lolos berkas; serta formasi tenaga teknis lima pelamar tidak lolos dan 994 pelamar lolos berkas.

“Silahkan pelamar membuka link resmi pendaftaran CPNS yang sudah ditentukan oleh panselnas (panitia seleksi nasional) maupun penselda (panitia seleksi daerah) untuk mengetahi kelulusan berkas hasil verifikasi,” ujar Supardi, Minggu (21/10/2018).

ibu alimazi

Penyebab pelamar tidak lolos berkas, di antaranya indeks prestasi kumulatif (IPK) tidak memenuhi persyaratan, perguruan tinggi pelamar tidak terdaftar dalam pangkalan data perguruan tinggi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti), dan surat lamaran tidak sesuai dalam format yang ditentukan panitia.

Baca:   612 Guru Non PNS Terima Buku Tabungan dari Pemkab Mubar

“Kami juga mendapatkan fotokopi ijazah dan transkrip nilai tidak dilegalisir, berkas tidak bermaterai pada surat lamaran dan surat pernyataan, serta dokumen administrasi pendukung lainnya tidak dilampirkan,” tambahnya.

Kuota formasi CPNS 2018 untuk Kabupaten Konut, yakni 300 dengan rincian formasi pendidikan 150 orang, kesehatan 90 orang, dan formasi tenaga teknis 60 orang.

Laporan: Sulham Tepamba
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan