Semarak BIK 2022, Bank Sultra Turunkan Bunga Kredit Multiguna

  • Bagikan
Logo Bank Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bank Sultra turut andil dalam menyemarakkan peringatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tahun 2022. Diwujudkan dengan menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk nasabah, salah satunya promo kredit multiguna yang diperuntukkan untuk ASN dan pensiunan.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, mengatakan bahwa promo kredit multiguna dihadirkan untuk memudahkan para pegawai negeri sipil maupun pensiunan mendapatkan layanan fasilitas kredit. Apalagi, saat ini suku bunga kredit di Bank Sultra sudah turun satu persen dan paling rendah dibandingkan bank lain.

loker wartawan sultrakini

Abdul Latif mencontohkan, ada dua jenis bunga yang diterbitkan Bank Sultra tahun ini, yaitu bunga flat dan bunga anuitas. Untuk fasilitas kredit dengan suku bunga flat awalnya 10,5 persen, diturunkan menjadi 9,5 persen. Sedangkan untuk pinjaman dengan bunga anuitas diturunkan dari 12 persen menjadi 11 persen.

“Jadi kredit multiguna flat hanya 0,8 persen per bulan. Sedangkan bunga anuitas setara 0,54 persen bunga flat. Bunganya sangat rendah,” kata Abdul Latif, Kamis (20 Oktober 2022).

Hadirnya Promo Kredit Multiguna ini merupakan bagian dari upaya pihaknya mendukung edukasi kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan inklusi dan literasi keuangan yang diinstruksikan Presiden Jokowi untuk pemenuhan target inklusi keuangan sebesar 90 persen dan literasi keuangan 50 persen pada 2024 mendatang.

Baca:   Hari Pahlawan, Sri Mulyani Ajak Jajaran Kemenkeu Berkorban Bagai Pahlawan

Adapun untuk pengajuan Promo Kredit Multiguna, calon nasabah dapat langsung mengunjungi kantor Bank Sultra yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara. Perlu diketahui pula, kelebihan multiguna di Bank Sultra bisa diproses dalam satu hari jika dokumen yang disiapkan lengkap.

Selanjutnya peringatan BIK Sultra 2022 akan digelar di atrium lippo plaza kendari tanggal 22-23 Oktober mendatang. Bank Sultra menyiapkan booth untuk memberikan informasi kepada calon dan nasabah bank sultra ,edukasi perbankan, berbagai promo menarik produk dan jasa bank sultra.

Ada juga aneka lomba, doorprize, serta yang tidak kalah menarik adalah hadiah utama berupa motor listrik kepada para nasabah dan atau masyarakat yang melakukan aktivasi bank sultra mobile di lokasi acara yang akan diundi di pada Minggu 23 Oktober 2022. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan