Semarak Hari Tani dan Hantaru 2022, HKTI dan BPN Sultra Gelar Jalan Santai Bersama

  • Bagikan
Jalan santai bersama HKTI dan BPN Sultra dalam rangka Hari Tani Nasional tahun 2022. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Semarak Hari Tani Nasional 24 September dan Hari Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke 62 tahun 2022, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Tenggara, menyemarakkan dengan jalan santai di pelataran MTQ Kendari, Minggu (25 September 2022).

Proses jalan santai ini dibuka dan dilepas langsung oleh Kepala BPN, Ketua HKTI, dan Ketua DPRD Sultra diikuti sekira 1.000-an terdiri dari petani, pelajar, ataupun masyarakat umum Sultra.

loker wartawan sultrakini

Pada momen ini, HKTI dan BPN Sultra mengusung tema ‘Reformasi Agraria Menuju Petani Bangkit, Petani Sejahtera, dan Petani Mulia’.

Jalan santai bersama ini juga dirangkaikan dengan pameran UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis di klinik HKTI, dan donor darah.

Kepala Kantor BPN Sultra, Andi Renald, menyampaikan bahwa jalan santai bersama ini merupakan sinergitas dan kolaborasi BPN Sultra bersama HKTI Sultra dalam menyemarakkan Hari Tani Nasional dan Hantaru 2022.

“Kita bersinergi dengan HKTI, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua HKTI Sultra (ASR, red) yang mendukung dan bersinergi secara positif dan berkolaborasi dengan BPN/ATR wilayah Sultra,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Dia juga mengungkapkan bahwa dalam rangka menyemarakkan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke 62, BPN Sultra telah melakukan berbagai agenda diantaranya, Porseni dan defile.

Baca:   Usulan Perda Belum Dibahas, DPRD Konut Mengaku Sibuk Bahas KUA PPAS

“Jadi kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam rangka perayaan Hari Tani dan Hantaru ini, semoga petani-petani kita di Sultra semakin maju dan sejahtera,” ucapnya.

Ketua HKTI Sultra, Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka, mengatakan apresiasinya yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta jalan santai bersama yang turut serta merayakan Hari Tani Nasional ini.

Dia juga mengajak kepada seluruh peserta agar memakai momentum Hari Tani Nasional ini sebagai kebangkitan petani maupun petani milenial, dalam menyongsong kesejahteraan petani di masa depan.

“Petani-petani di Sultra harus sejahtera, karena petani adalah tulang punggung kehidupan kita,” ujarnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan