Semarak HUT ke 60, Jasa Raharja Sultra Adakan Donor Darah dan Aksi Sosial Lainnya

  • Bagikan
Aksi donor darah dalam rangka menyambut HUT PT Jasa Raharja ke 60 (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Aksi donor darah dalam rangka menyambut HUT PT Jasa Raharja ke 60 (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Semarak menyambut HUT ke- 60, PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar aksi donor darah dan aksi sosial di Sulawesi Tenggara.

Aksi donor darah ini tentunya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra sebagai upaya menjaga stok darah ditengah pandemi Covid-19, pada Rabu (2 Desember 2020).

Kegiatan yang berlangsung di depan Kantor Jasa Raharja Sultra ini dihadiri anggota Kodim 1417/Kendari, anggota Ditlantas Polda Sultra dan juga masyarakat sebagai relawan pendonor dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sultra, H Abubakar Aljufri SE menjelaskan bahwa aksi donor darah merupakan rangkaian kegiatan HUT ke- 60 PT Jasa Raharja yang jatuh pada 1 Januari 2021 nanti.

“Ini rangkaian kegiatan menyambut HUT PT Jasa Raharja. Kita menargetkan 75 kantong darah bisa terkumpul. Sebelumnya, kami juga melakukan penanaman pohon buah-buahan di Kebun Raya Kendari (Camping Ground, red),” ungkapnya, Jumat (4/12/2020).

Tidak hanya itu, lanjut Abubakar, pihaknya juga telah memberikan bantuan ke Polda Sultra dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas berupa barrier, traffic cone, jas hujan dan juga helm SNI.

“Termasuk memberikan bantuan pulsa data bagi anak-anak pensiunan anggota Polri dan TNI sekitar 150 anak untuk pembelajaran online,” cetus Abubakar.

Baca:   Hari Pertama Bertugas, Kakanwil Siapkan Kanim Kendari Menuju WBK 

Dirinya berharap, diusia 60 tahun, Jasa Raharja lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, memberikan edukasi dan perhatian guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalulintas.

Disamping itu, walaupun ditengah pandemi, Jasa Raharja Sultra memastikan tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam hal ini korban kecelakaan lalu lintas untuk mendapatkan hak-haknya.

Komitmen PT Jasa Raharja Cabang Sultra dalam memberikan pelayanan terbaik, cepat dan tepat kepada korban atau ahli waris korban yang tertimpa musibah kecelakaan. Pembayaran santunan meninggal dunia dalam waktu satu hari, dari target enam hari.

“Semua proses pengurusan dibantu sepenuhnya oleh petugas Jasa Raharja dan Polda Sultra dengan sistem jemput bola,” pungkas Abubakar.

Diketahui, sebelum mendonorkan darahnya, para pendonor terlebih dahulu di rapid test guna memastikan darah yang didonorkan aman dari Covid-19.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan