Semarak HUT TNI Ke-76, AKABRI 89 Adakan Vaksinasi Berhadiah Motor dan Sepeda

  • Bagikan
Program vaksinasi AKABRI 89 berhadiah sepeda dan motor di Mako Brimob Polda Sultra, (Foto: WaOde Ria Ika Hasana/SULTRAKINI.COM)
Program vaksinasi AKABRI 89 berhadiah sepeda dan motor di Mako Brimob Polda Sultra, (Foto: WaOde Ria Ika Hasana/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Semarak HUT TNI ke-76, Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 89 mengadakan program vaksinasi berhadiah yang dipusatkan di Mako Sat Brimob Polda Sultra, Kota Kendari, dan Polres Baubau, Rabu (13/10/2021).

Program vaksinasi bertajuk Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh, ditargetkan 3.000 dosis vaksin bisa terealisasi untuk dosis pertama dan kedua.

Panitia vaksinasi menyediakan doorprize untuk peserta atau penerima vaksin, berupa lima unit smartphone, tiga unit sepeda, dan satu unit motor.

Secara resmi program vaksinasi tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, beserta jajaran pimpinan lainnya.

Ia menjelaskan program vaksinasi bersama TNI-Polri dan Dinas Kesehatan sudah berlangsung sejak 6-12 Oktober  2021 dengan capaian 7.100 dosis. Vaksinasi kembali dilanjutkan dengan target 3.000 dosis.

“Target hari ini 3.000 dosis, jadi secara keseluruhan kami sudah membagikan 10.000 dosis,” terangnya.

Selain di Mako Brimob Sultra, program vaksinasi serentak digelar di Polres Baubau secara bersamaan.

Di Polres Baubau, panitia vaksinasi juga menyediakan sejumlah hadiah bagi masyarakat yang beruntung, setelah melakukan vaksinasi yang pusatkan di lingkungan Polres.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari mengatakan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah memutus mata rantai Covid-19 melalui vaksinasi masal dan untuk memperingati pengabdian 33 tahun TNI-Polri khususnya AKABRI 89.

Baca:   Pemkab Buton Bentuk Forum Libatkan Anak Muda

Dia juga menjelaskan, di Baubau sebelumnya Polri secara rutin telah melakukan giat vaksinasi mulai dari masyarakat, pelajar, hingga anak usia diatas 12 tahun di sekolah-sekolah.

Namun program vaksinasi yang dilakukan pada 9-13 Oktober ada pembagian kupon hadiah bagi peserta vaksin. Peserta mendapatkan kupon undian seusai vaksinasi berakhir.

“Berlaku untuk peserta vaksin dosis pertama dan kedua, dan kuponnya akan diberikan setelah vaksin,” ucap polisi yang akrab disapa Rio itu.

Selain kepada masyarakat, kupon hadiah vaksin juga diberikan kepada tenaga kesehatan yang bertugas sebagai vaksinator di Polres Baubau.

Disana, pengundian hadiah bagi peserta vaksin dilakukan secara virtual. Hadiah yang disiapkan berupa puluhan barang elektronik, peralatan rumah tangga, 3 buah sepeda, dan 1 unit sepeda motor.

Pengundian secara virtual sengaja dilakukan untuk menghindari kerumunan. Bagi masyarakat peserta vaksin ataupun nakes yang beruntung akan dihubungi oleh petugas pelaksana dan hadiah akan dibawakan ke rumah masing-masing pemenang undian. (B)

Laporan: Aisyah Welina & WaOde Ria Ika Hasana
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan