Sempat Melarikan Diri, Bandar Narkoba Asal Kolaka Timur Berhasil Dibekuk Polisi

  • Bagikan
Bandar narkoba, Abdul Asis Tukang bersama dua rekannya saat diamankan oleh tim Opsnal Ditres Narkoba Polda Sultra. (Foto: Istimewa).
Bandar narkoba, Abdul Asis Tukang bersama dua rekannya saat diamankan oleh tim Opsnal Ditres Narkoba Polda Sultra. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menangkap seorang pria yang diketahui sebagai bandar narkoba pada Minggu (7/4/2019).

Pelaku diketahui bernama Abdul Asis Tukang (61), warga asal Kelurahan Puosu, Kecamatan Unahaa, Kabupaten Konawe, Sultra.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Golden Hart, mengatakan pelaku ditangkap oleh tim Opsnal Subdit tiga Narkoba Polda Sultra, saat hendak bertransaksi narkoba di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur.

“Pelaku ditangkap oleh tim Opsnal Ditres Narkoba Polda Sultra, saat hendak menerima dua paket yang berisi 99,6 gram sabu dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Paket sabu itu dibawa oleh seorang pria sebagai kurir berinisial JM (35) dan seorang supir FD (22),” kata Harry, Senin (8/4/2019).

Perwira dua bunga melati ini menuturkan, Asis sempat berusaha melarikan diri ke hutan saat mengetahui rekannya yang membawa dua paket sabu itu tertangkap oleh polisi.

“Transaksi sabu ini dilakukan oleh para pelaku di depan rumah Asis. karena Asis melihat rekannya yang bawa sabu itu ditangkap, Asis langsung melarikan diri di hutan belukar belakang rumahnya dan empat jam kemudian Asis ditangkap di belakang rumahnya,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini Asis dan kedua rekannya itu telah diamankan oleh apart di Polda Sultra.

Baca:   Kecanduan Video Porno, Seorang Pelajar di Kendari Tega Cabuli Balita

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan