Sempat Terhenti, KONI Pastikan Pencak Silat Kembali Dipertandingkan

  • Bagikan
Sekum KONI Sultra, Erickson Ludji. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Sekum KONI Sultra, Erickson Ludji. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara, Erickson Ludji memastikan pencak silat kembali bertanding pada Minggu (9 Desember 2018) sore atau malam.

“Saat ini tim wasit juri cabang olahraga (cabor) pencak silat sementara dalam perjalanan dari Kendari ke Kolaka. Kemungkinan lomba akan dilanjutkan sebentar sore atau malam nanti. Untuk pastinya kami akan konfirmasi kembali,” jelas Erickson.

Kata dia, hal tersebut merupakan upaya KONI Sultra bersama tim arbitrase agar Porprov XIII sukses prestasi dan pelaksanaannya. Artinya, tidak ada satu cabor yang gagal dalam proses pertandingan dalam event olahraga empat kali setahun itu.

“Kami bersama tim arbitrase menyampaikan permohonan maaf kepada wasit juri atas semua kendala di cabor pencak silat,” tambahnya.

Sehubungan cabor pencak silat, pertandingannya terhenti sejak Jumat (7/12) lalu dengan alasan terjadinya protes dari Kota Kendari terkait poin pertandingan melawan atlet Muna itu.

Poin atlet kemudian diseimbangkan dan kembali dipertandingkan. Hasilnya Kendari keluar sebagai pemenang. Namun kontingen Muna tidak menerima keputusan tersebut dan memasuki area wasit juri dan memukul meja. Tim wasit juri memilih pulang sehingga pertandingan terpaksa tidak dilanjutkan.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Baca:   Bupati Kolaka: Peredaran Uang Rp 3 M Tiap Hari Selama Porprov
  • Bagikan