Sempat Tertunda, Gaji Puluhan Kades di Buton Bakal Cair April

  • Bagikan
Ilustrasi gaji kades. (Foto: Tribunpekanbaru.com).
Ilustrasi gaji kades. (Foto: Tribunpekanbaru.com).

SULTRAKINI.COM: BUTON – Penghasilan tetap (Siltap) atau gaji 50 lebih kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara dijadwalkan akan cair pada April 2019 mendatang. Sebelumnya, pembayaran gaji puluhan kades dan perangkatnya itu sempat tertunda.

“Untuk kepastian, Inshaallah di Bulan April ini sudah bisa dibayarkan, kayaknya ada 50 desa lebih,” kata Bendahara BPKAD Buton, Yamin kepada Sultrakini.com, Jumat (29/3/2019).

Lanjut Yamin, tertundanya pembayaran gaji kades dan perangkatnya itu sejak November 2018 hingga Maret 2019 ini disebabkan adanya perbedaan penetapan pagu anggaran 2019 dan peraturan bupati (perbub) 2019.

“Artinya ada perbedaan penetapan pagu anggaran 2018 dan perbub 2019,” sebutnya.

Masih kata Yamin, perbub 2019 masih menunggu evaluasi dari Pemprov Sultra. Hal itu dilakukan sebagai upaya percepatan pembayaran gaji kepala desa dan perangkatnya.

“Mau tidak mau harus menunggu perbub tentang penetapan ADD (Alokasi Dana Desa) 2019 ini yang perbubnya sekarang masih menunggu finalisasi dari evaluasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara,” jelasnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Masa Penjaringan Calon Kades Diperpanjang
  • Bagikan