Semua Calon di Pilwali Kendari Dinyatakan Sehat

  • Bagikan
Proses penyerahan hasil tes bebas narkoba dari BNN Sulawesi Tenggara ke tujuh KPU daerah Pilkada Sultra 2017. (Foto: Didul/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketiga pasang calon yang akan tampil di Pilwali Kota Kendari 2017 dinyatakan lolos tes kesehatan oleh KPUD setempat. Hal ini diungkapkan Ketua KPUD Kota Kendari, Hayani Imbu, di ruang kerjanya, Senin (3/10/2016) siang.

Katanya, ketiganya dinyatakan memenuhi syarat untuk tes kesehatan jasmani, psikologi, dan bebas narkoba. “Berdasarkan hasil pleno atas pemeriksaan jasmani dan psikologi mereka memenuhi syarat. Begitu pula tes bebas narkoba semua calon negatif,” terang Hayani.

Pleno dihadiri oleh LO masing-masing pasangan calon dan disaksikan oleh Panwaslu Kota Kendari. Keputusan itu diambil sesaat setelah KPUD Kota Kendari menerima hasil pemeriksaan BNN Pusat yang diserahkan melalui BNN Sulawesi Tenggara di KPUD Sukawesi Tenggara, Minggu (2/10/2016) malam.

Pasca ini, kata Hayani, ketiga pasang calon tinggal melengkapi berkas administrasi yang masih kurang. “Mereka tinggal melengkapi kekurangan berkasnya masing-masing,” jelasnya.

Sebelumnya, untuk tes bebas narkoba ketiga pasangan calon, yakni Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain, Abdul Rasak-Haris Andi Surahman, Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah harus melakukan tes ulang.

Tes ulang dilakukan karena menurut BNN Sulawesi Tenggara sampel rambut yang diambil tidak memenuhi kriteria untuk dilakukan pengetesan. Tes ulang tersebut dilakukan di BNN Pusat, Jumat (30/9/2016) pagi.

Baca:   Kayu Diduga Hasil Pembalakan Liar di Amankan Polisi

Editor: Gugus Suryaman

  • Bagikan