Seorang Anak di Kolaka Hilang, Diduga Tenggelam di Empang

  • Bagikan
Tim rescue Basarnas saat melakukan pencarian korban di empang (Foto: Ist)
Tim rescue Basarnas saat melakukan pencarian korban di empang (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Seorang anak di Kelurahan Induha, Kecamata Latambaga, Kabupaten Kolaka, dikabarkan hilang saat sedang bermain di seputaran empang, Minggu (28/6/2020).

Korban atas nama Difa (10) dengan jenis kelamin perempuan diduga hilang saat sedang mandi-mandi di seputaran empang milik warga.

Orang tua korban, Jusmiati (40) mengatakan, bahwa sesaat sebelum anaknya dikabarkan hilang, putrinya itu sempat berada didalam rumah sambil makan-makan kerupuk. Namun setelah beberapa lama ia keluar rumah untuk mengambil cengkeh yang sedang dijemur dihalaman rumahnya, masuk kedalam rumah sang anak sudah tidak ada ditempat.

“Sekitar pukul 11.30 saya kembali kerumah anak saya sudah tidak ada di dalam rumah,” tuturnya.

Lantaran tidak melihat anaknya ditempat, Jusmiati, lantas berinisitif untuk mencarinya di empang yang lokasinya tidak jauh dari kediamannya, tempat bermain sang buah hati. Namun naas, hanya menemukan sarung yang biasa dikenakan anaknya.

“Setelah saya tiba di empang saya cuman temukan sarungnya saja yang dia pake waktu di rumah. Kemudian saya berlari meminta tolong sama orang sekitar untuk membantu mencari. Memang anak saya ini ada kelainan dan tidak bisa bicara juga,” jelasnya.

Diduga sang anak hilang akibat tenggelam di empang tempatnya ia bermain.

Baca:   Warga Gunung Desa Konaweha Sulit Jangkau Pelayanan Kesehatan

Basarnas Kolaka yang menerima laporan dari warga sekitar pukul 14.15 Wita bahwa telah terjadi musibah yang membahayakan jiwa manusian atas nama Difa warga Kelurahan Induha, langsung menerjunkan personilnya dilokasi yang diduga tempat hilangnya Difa, guna dilukakan pencarian.

“Setelah menerima informasi dari warga, kami langsung meneruskan info tersebut ke Basarnas kendari. Kemudian kami diperintahkan aksi pencari, terhadap warga yang di duga tenggelam,” kata Zulkifli, Kepala Pos Basarnas Kolaka.

Hingga pukul 17.45 waktu setempat, Basarnas Kolaka, SAR USN Kolaka, personil Polres Kolaka, masyarakat setempat, aparat desa dan keluarga korban masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban.

“Sampai saat ini pukul 17.45 wita hasilnya nihil dan pencarian akan tetap kami lanjutkan keesokan hari,” tutupnya. (C)

Laporan: Suparman Sultan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan