Seorang Nelayan di Kolaka Ditemukan Tewas Saat Melaut

  • Bagikan
Detik-detik proses evakuasi jenazah korban, Selasa (24/4/2018). (Foto: Humas SAR Kendari/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seorang nelayan asal Desa Langgomali, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan tewas terapung oleh tim Rescue Badan Pencarian dan Pertolongan SAR Kolaka di perairan Iwoimendaa pada Selasa (24/4/2018) sekira pukul 16.30 Wita.

Sebelum ditemukan, korban bersama rekannya diketahui mencari ikan menggunakan sebuah perahu jenis Longboat di sekitaran perairan Iwoimenda. Kemudian, korban bersama 19 orang rekan lainnya menyelam ke bawah permukaan laut mencari ikan dengan berbekal tombak.

Namun kondisi cuaca buruk memaksa belasan nelayan memutuskan kembali ke perahu. Sedangkan korban, tidak diketahui keberadaanya dan dilaporkan hilang.

“Laporan kami terima pada Senin (23/4/2018), sekira pukul 04.00 Wita. Setelah kami menerima laporan dari warga, tim Rescue langsung bergerak mencari seorang nelayan yang dikabarkan hilang saat mencari ikan. Proses pencarian terhadap korban sempat dihentikan sementara pada pencarian hari pertama. Hari kedua, pencarian dilanjutkan dan membuahkan hasil, namun naas korban ditemukan sudah tidak bernyawa sekira pukul 16.30 Wita,” ujar Humas Badan Pencarian dan Pertolongan SAR Kendari, Wahyudi, Selasa (24/4/2018).

Wahyudi menambahkan, setelah ditemukan jenazah korban lalu diserahkan kepada pihak keluarga. Operasi pencarian terhadap nelayan ditutup pukul 16.45 Wita.

“Kami berterima kasih kepada beberapa pihak yang terlibat dalam proses pencarian korban, di antaranya Polsek Ranteangin, Polsek Wolo, Camat wolo, Koramil Wolo, Polair Kolaka, Puskesmas Iwoimenda, Camat Iwoimenda, SAR USN, Babinsa Iwoimendaa dan masyarakat nelayan setempat,” tutupnya.

Baca:   KPU Kolaka Tetapkan 392 DCT Anggota DPRD

 

Laporan: Wayan Sukanta

  • Bagikan