Seorang Remaja di Konawe Hilang Terbawa Arus Sungai

  • Bagikan
Tim Basarnas Kendari bersiap diberangkatkan kelokasi kejadian. (Foto: Dok. Basarnas Kendari)
Tim Basarnas Kendari bersiap diberangkatkan kelokasi kejadian. (Foto: Dok. Basarnas Kendari)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seorang remaja di Kabupaten Konawe hilang terbawa arus saat hendak berenang menyeberangi Sungai Konaweha bersama tiga temannya. 

Di ketahui korban tenggelam bernama Aidil (17) warga Kelurahan Asinua, Kabupaten Konawe, mengalami kejadian nahas di Sungai Konaweha, Kelurahan Tuoy, Konawe, pada Jumat (7/1/2022) sekitar pukul 15.30 Wita.

“Korban saat itu bersama tiga temanya berenang menyeberangi Sungai Konaweha untuk mengambil buah-buahan,” ungkap Humas Basarnas Kendari Wahyudi, melalui keterangan resminya yang diterima media ini, Jumat (7/1/2022).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Basarnas Kendari, di tengah perjalanan saat berenang, korban kelelahan dan terbawa arus sungai tersebut. Teman-temanya yang sudah di barisan depan, tak bisa lagi menolongnya.

“Saat tenggelam, teman korban sempat mencari, namun tidak membuahkan hasil. Teman korban lalu meminta bantuan ke BPBD Kabupaten Konawe,” kata pria yang akrab disapa Yudi itu.

Mendengar kejadian tersebut, pihak BPBD bergegas melakukan koordinasi dengan Polres Unaaha dan Basarnas Kota Kendari.

“Hingga saat ini kami masih melakukan upaya pencarian dan belum ditemukan korban,” pungkasnya.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 17.05 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan Ambulance, Rescue Car membawa satu unit Rubber Boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR. Diperkirakan jarak tempuh LKP dengan KPP Kendari sekitar 53,6 kilometer. (C)

Baca:   Seorang Anak di Konawe Hilang Terbawa Arus Sungai

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan