Seorang Warga Konawe Kembali Hilang di Hutan

  • Bagikan
Tim rescue bersiap mencari korban Bambang yang hilang di hutan Desa Galu, Kabupaten Konawe, Kamis (7 April 2022). (Dok. Basarnas Kendari)

SULTRAKINI.COM: Seorang warga Bondoala hilang di hutan Desa Galu, Kecamatan Anggolomoare, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kamis (7 April 2022).

Dalam laporan Basarnas Kendari, Bambang, pria 51 tahun hilang di hutan Desa Galu pada Kamis (7/4) pukul 07.10 Wita. Kabar ini masuk dari Kapolsek Bondoala, IPTU Kadek Sujana.

Diterangkan Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, korban sempat terlihat warga berenang menyeberangi Sungai Konaweha menuju Desa Galu pada Rabu (6/4) pukul 06.30 Wita. Nampak pula Bambang masuk ke arah hutan.

“Kebiasaan korban ke luar rumah pagi hari dan kembali pukul 10.00 Wita, tapi hari itu hingga pukul 15.00 Wita tidak kunjung pulang,” jelasnya.

Tim rescue bersiap mencari korban Bambang yang hilang di hutan Desa Galu, Kabupaten Konawe, Kamis (7 April 2022). (Dok. Basarnas Kendari)

Mengetahui Bambang tidak kembali ke rumah, pihak keluargapun bersama warga setempat mencari korban hingga tengah malam. Namun tidak membawakan hasil.

Operasi gabungan pencarian korban akhirnya dibentuk. Unsur yang terlibat dari personel Polsek Bondoala, pihak keluarga korban, serta masyarakat.

Tim rescue Basarnas Kendari juga menurunkan kendaraan berserta peralatan pendukung keselamatan untuk memberikan bantuan SAR.

Bukan kejadian pertama

Soal orang hilang di hutan wilayah Konawe bukan yang pertama. Catatan sebelumnya warga hilang rupanya sudah berusia lanjut, yakni nenek Dhani (60) hilang di hutan Desa Paku Jaya, Kecamatan Bondoala pada 2 Agustus 2021. Sayangnya korban ditemukan meninggal pada 7 Agustus 2021.

Baca:   Kasus OTG di Konawe Bertambah, PDP Menurun

Selanjutnya kakek Lakuo (80) hilang di hutan Desa Besulutu, Kecamatan Besulutu pada 9 November 2021. Ditemukan kemudian ditemukan lemas dalam hutan pada 13 November 2021.

Laporan: Sarini Ido

  • Bagikan