Sepuluh Pegawai Kemenag Konut Terima Tanda Kehormatan dari Presiden

  • Bagikan
Pemberian tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya pada peringatan Hari Amal Bakti ke-75, Selasa (5/1/2021). (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Sepuluh orang pegawai Kementerian Agama Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo, Selasa ( 5/1/2021). Penyerahan ini sekaligus memperingati Hari Amal Bakti ke-75 yang berlangsung di pelataran Kantor Kemenag Konut.

Kepala Kemenag Konut, Siti Mardawia, mengatakan pemberian tanda kehormatan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 123/TK/Tahun 2020 Tanggal 6 November 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya.

“Tanda kehormatan tersebut sesuai dengan masa kerja yang kami usul ke Kanwil, kemudian Kanwil mengusulkan ke pusat sehingga terbitlah SK Pemberian Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya, dengan kategori masa kerja 10 tahun bahkan ada 30 tahun masa kerja,” jelasnya.

Mereka yang mendapatkan tanda kehormatan ini adalah masa kerja 30 tahun Yusmala Syahid, serta masing-masing masa kerja 10 tahun diberikan kepada Syahruddin Ilyas, Basrin, Mahrip, Muhammad Edwin, Heryansa, Eko Zulqarnain Huzain, Siti Alimah, Gufran, dan Isro’Anas Mutaqin.

Peringatan Hari Amal Bakti ke-75, kata Mardawia, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya yang selalu dirayakan dengan melibatkan banyak orang. Momen kali ini digelar di tengah pandemi Covid-19 sehingga harus membatasi jumlah orang atau menghindari kerumunan.

Baca:   SMPN 3 Raha Larang Aktifkan HP Saat Belajar

“Biasanya dihadiri oleh para kepala OPD, Forkopimda, kepala sekolah, para penyuluh. Namun tahun ini kita batasi dengan adanya virus corona, kegiatan seperti lomba juga kami batasi,” tambahnya.

Upacara Hari Amal Bakti ke-75 sekaligus pemberian tanda kehormatan tersebut juga dihadiri Bupati Konut Ruksamin, Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (C)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan