Serbuan Vaksin Terpadu TNI Kodim 1413/Buton Sasar Pelajar di Sorawolio

  • Bagikan
Vaksinasi pelajar di SMP Negeri 11 Sorawolio (Foto: Tim Penerang Kodim 1413/Buton)
Vaksinasi pelajar di SMP Negeri 11 Sorawolio (Foto: Tim Penerang Kodim 1413/Buton)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU –  Kodim 1413/ Buton terus menggenjot program dan capaian vaksinasi bagi seluruh masyarakat di wilayah satuan kerjanya.

Melalui bantu Koramil 1413-16/Sorawolio, Kodim bersama prajurit TNI terus melakukan pemantauan dan pendampingan dalam program vaksinasi tahap I dan tahap II. Pada kesempatan ini sasarannya kepada pelajar di lingkungan Sorawolio.

Dandim 1413/Buton, Letkol Arm Muhamad Faozan mengatakan giat vaksinasi dilakukan di SMP Negeri 11, Kecamatan Bungi, Kota Baubau.  Adapun personil Kodim 1413/Buton yang bertugas yaitu Babinsa Koramil 1413-16/Sorawolio, Serda Ali Husen.

“Peserta yang mendaftar vaksin sebanyak 22 orang dan semua berhasil tervaksin,” jelasnya, Senin (11 Oktober 2021).

ibu alimazi

Faozan mengatakan pada vaksinasi itu jumlah vaksin yang diterima oleh Koramil Sorawolio sebanyak 50 vial dan hampir keseluruhan terpakai, tersisa 7 vial.

“Pada umumnya, harapan kita dengan vaksinasi yang dilakukan ini dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan, masyarakat yang belum pernah melakukan vaksin jangan pernah takut atau ragu untuk melakukannya, karena vaksin ini sudah teruji.

Pada giat vaksinasi yang dilakukan oleh Koramil ini, semua dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan prosedur standar vaksinasi mulai dari tahapan pendataan, screening, hingga pada vaksinator atau penyuntikan vaksin. (C)

Baca:   Pemkot Baubau Akan Tata Ulang Pasar Wameo

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamri
n

  • Bagikan