Seribuan Siswa di Kendari Terima PIP 2020

  • Bagikan
Kasi Peserta Didik Dikmudora Kendari, Amran. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pendidikan Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kendari menyebutkan penerima Program Indonesia Pintar (PIP) di Kendari mencapai seribuan pelajar SD dan SMP.

Kepala Seksi Peserta Didik Dikmudora Kendari, Amran, mengatakan untuk penerima PIP pad 2020 sebanyak 1.967 orang. Hanya saja, tidak disebutkan secara pasti jumlah dari penerima yang ada di tingkat SD dan SMP.

“Sebanyak 1.967 orang ini sudah dipastikan bakal menerima PIP. Alasannya karena nama-nama mereka sudah ada dalam surat keputusan,” jelas Amran, Selasa (14/4/2020).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Dimudora berharap para orang tua murid lebih pro-aktif mengecek nama anaknya dalam setiap tahap pencairan dana PIP, utamanya untuk tahap pertama tahun 2020. Mengingat nominal bantuan ini senilai Rp 450 ribu untuk SD dan Rp 750 bagi siswa SMP.

“Kami berharap agar dana PIP yang dicairkan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, bukan untuk kebutuhan lainnya karena dana bantuan pendidikan ini langsung diterima setiap siswa selama setahun,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Baca:   Kejari Dalami Kasus Penggelapan Pajak Reklame yang Diduga Melibatkan ASN Kendari
  • Bagikan