Setahun Memimpin, Anton Timbang Perluas Kemitraan Kadin

  • Bagikan
Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang bersama pengurus Kadin Sultra usai penandatanganan MoU kerjasama dengan delapan lembaga. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM) 
Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang bersama pengurus Kadin Sultra usai penandatanganan MoU kerjasama dengan delapan lembaga. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM) 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memperingati setahun masa kepemimpinannya sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara, Anton Timbang terus melakukan pelebaran kemitraan dengan melakukan penandatanganan bersama delapan lembaga/instansi sekaligus, Rabu (30 Maret 2022).

Kedelapan instansi adalah, Bank Syariah Indonesia (BSI), Asuransi Umum Bumiputera Muda (Bumida), Videi, Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia Perbarindo, Hasrat Abadi, Kobex, Harian Rakyat Sultra, dan Harian Kendari Pos.

Anton Timbang mengungkapkan, penandatanganan MoU ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan dalam rangka satu tahun Kadin Sultra periode 2021-2026  dan memang sejalan dengan tagline Kadin Sultra yakni “Satukan Hati Bangkitkan Ekonomi Sultra”.

“Jadi semua stakeholder yang ada, seluruh mitra yang ada, Kadin ingin bekerjama untuk segala kegiatan yang bisa kita lakukan, baik di universitas maupun perbankan. Kadin Sultra juga merangkul pengusaha-pengusaha sampai tingkatan LSM supaya kita bisa bersatu membangkitkan perekonomian Sultra, ” cetus Anton Timbang, Rabu (30 Maret 2022).

Orang nomor satu di Kadin Sultra ini, setahun kepemimpinannya, pihaknya sudah menjejaki kerjasama dengan 28 lembaga instansi. Bahkan, AT sapaan akrabnya, akan terus memperlebar sayap kemitraan dengan instansi maupun lembaga lainnya.

“Seperti yang kita ketahui Kadin adalah induk dari organisasi usaha, seluruh pengusaha yang ada itu induknya adalah Kadin. Nah, ada beberapa mitra-mitra ini yang sudah kita laksanakan. Kedepannya lagi kita lakukan kerjasama seperti yang kita lakukan hari ini,” terangnya.

Baca:   Polres Kendari Tangkap Sindikat curnmor, Salah Seorang Korbannya Anggota TNI

Untungnya lagi, menjabat sebagai Ketua Satgas Percepatan Investasi Wilayah Sulawsi, Anton Timbang memastikan akan membantu para investor untuk lebih cepat memperoleh izin usaha. Artinya, masuknya investor di bumi anoa akan berdampak terhadap kemajuan perekonomian daerah.

“Seperti yang saya jelaskan, manakala ada investor ingin berinvetasi terus kemudian perizinannya mengalami hambatan, asal mereka serius, kita siap dukung sehingga izinnya bisa kita terbitkan segera, ” tegas Anton.

Namun, untuk saat ini pihaknya bakal melakukan sosialisasi terlebih dahulu terkait hadirnya Satgas Percepatan Investasi Wilayah Sulawesi

“Kami akan adakan sosialisasi dulu supaya para wali kota l,  gubernur, pengusaha-pengusaha mengetahui bahwa Satgas itu hadir di Sulawesi,” pungkas Anton Timbang.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan