Setelah NasDem dan Hanura, Asmani Arif Daftar Lagi ke PKS

  • Bagikan
Asmani Arif kian mapan maju dalam bursa kontestasi Pilkada Kolaka. Ia resmi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati (Cabup) Kolaka melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Sikap politik Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Asmani Arif kian mapan maju dalam bursa kontestasi Pilkada Kolaka. Ia resmi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati (Cabup) Kolaka melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jumat (26/5/2017).

Kedatangannya itu diterima Ketua DPD PKS Kolaka, Chardi didampingi Sekertarisnya, Sudirman dan legislator PKS,  Ahmar. 

Sebelum menyerahkan berkas pendaftaran. Asmani bersama jajaran pengurus DPD PKS Kolaka, sempat meluangkan waktu berdiskusi seputar kondisi Kolaka saat ini dan kedepannya. 

Dalam diskusi itu,  Asmani mengutarakan sederet gagasannya untuk memajukan Kolaka kedepan. Meski demikian, mantan Kabag Humas Pemda Kolaka ini juga, tetap realistis menyikapi dinamika politik jelang Pilkada Kolaka 2018.

“Sebagai bukti keseriusan saya maju di Pilkada Kolaka, salah satunya mendaftarkan diri sebagai calon melalui jalur parpol. Selain itu saya intens berkomunikasi dengan tokoh-tokoh di Kolaka, termasuk melakukan sosialisasi hingga di tingkat bawah. Alhamndulillah sikap politik saya ini, mendapat respon dukungan dari berbagai pihak,” terang Asmani.

Akhir pertemuan itu,  Asmani menegaskan meski dirinya telah mendaftar di pintu PKS sebagai Cabup, namun dirinya tetap realistis menyikapi dinamika politik. 

“Soal keputusan nantinya apakah maju Cabup atau Cawabup, tentu yang jadi faktor penentu adalah sejauhmana respon publik dan parpol. Yang pasti saya sudah siap untuk mengabdikan diri,” tegasnya. 

Baca:   Sayembara Homestay Nusantara Direspons Luar Biasa

Menurut Asmani, selain PKS yang akan jadi gerbong pengusungnya, sebelumnya dirinya telah mendaftar ke Partai NasDem dan Partai Hanura. “Yang pasti saya akan tetap mendaftar di Parpol lainnya. Dan,  saat ini saya masih intens berkomunikasi,” tandas Asmani. 

Usai menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima langsung Ketua DPD PKS, Chardi. Pada kesempatan itu, ia sangat mengapresiasi kesungguhan Asmani maju dalam bursa Pilkada Kolaka. 

“Ibu Asmani Arif adalah calon bupati yang pertama mendaftar di PKS. Karena itu, kami sangat mengapresiasi keseriusannya. Apalagi visi dan misinya cocok dengan tagline PKS, yaitu Berhikmat untuk Masyarakat,” tutur Chardi. 

Selain itu, lanjut Chardi bila kontestasi Pilkada Kolaka nantinya Asmani Arif didaulat oleh rakyat Kolaka memimpin Bumi Mekongga, diharapkan mantan camat Kolaka itu memperjuangkan kepentingan masyarakat dan memposisikan diri sebagai tokoh perekat keberagaman.

Laporan: Sumardin

  • Bagikan