Showroom Hyundai Kendari Hadir dengan 3S

  • Bagikan
Dealer Resmi Hyundai Kendari. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)
Dealer Resmi Hyundai Kendari. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bekerjasma dengan PT. Sinar Galesong Mobilindo, salah satu unit usaha group otomotif terbesar di area Pulau Sulawesi (Galesong Group) sebagai mitra dealer PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku Agen Tunggal Pemegang Merk Hyundai di Indonesia telah menghadirkan Deler Resmi/Showroom Hyundai di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Di Kendari, Showroom Hyundai bernama Hyundai Kendari yang berlokasi di Jl. Malaka No. 18, Kelurahan Poasia Kec. Aundonohu (Pintu 2 Citraland) – Kota Kendari.

Showroom Hyundai Kendari juga merupakan dealer resmi mobil Hyundai pertama dan satu-satunya di Sulawesi Tenggara yang didukung dengan konsep pelayanan terpadu 3S yang terintegrasi salam satu atap yaitu Sales, Service, dan Sparepart atau fasilitas penjualan, service dan suku cadang atau layanan 3S.

Hyundai Kendari akan menghadirkan line-up produk terbaru Hyundai seperti All-New Palisade, New Santa Fe. Hyundai Staria dan salah satu produk laris manis saat ini yang dibuat di Indonesia untuk masyarakat Indonesia yaitu Hyundai Creta serta kendaraan Listriknya yaitu KONA Electrik dan IONIQ Electrik serta kendaraan listrik pertama yang dibuat di Indonesia yaitu Hyundai IONIQ 5.

CEO Sub Holding Otomotif Galesong Group, Endro Nugroho, menyampaikan rasa suka citanya dengan kehadiran dan keberadaan Hyundai Kendari.

Showroom Kendari dilengkapi dengan fasilatas 3S yang terintegrasi dalam satu atap dipersembahkan buat warga Kota Kendari khususnya dan Provinsi Sulawesi Tenggara umumnya.

Baca:   Jelang Pertemuan OPEC, Harga Minyak Dunia Naik

“Kami mengundang seluruh pelanggan Hyundai untuk datang ke Hyundai Kendari dan mendaptkan pengalaman dengan kenyaman yang tinggi di Showroom kami serta sensasi nyaman dan aman berkendara dengan tekhnologi tinggi dan canggih bersama mobil Hyundai,” jelas, Endro Nugroho, Jumat (3 Juni 2022).

Ia menambahkan, saat ini Wali Kota Kendari telah mempercayakan Mobil Listrik Hyundai sebagai kendaraan dinas operationalnya dimana memang wilayah Sulawesi Tengara adalah penghasil nikel terbesar di dunia yang menjadi bahan baku untuk produksi baterai berbagai peralatan elektronik termasuk untu mobil listrik yang trennya kiat menguat di skala global.

Di tempat yang sama, General Manager PT. Sinar Galesong Mobilindo Kendari, Dodi menambahkan tuntunan konsumen di Pulau Sulawesi bukan hanya pada kelengkapan product line up Hyundai yang dapat menenuhi kebutuhan masyarakat segela segmen, tetapi juga pada tampilan show room serta kelengkapan pelayanan yang terintegrasi.

“Kami sebagai bagian dari Galesong Group mempunyai background dibidang otomotif yang sudah sangat berpengalaman memiliki sarana dan prasarana 3S (Sales, Service dan Sparepart) yang siap memberikan palayanan prima dan kepuasan pelanggan di wilayah pemasaran Pulau Sulawesi,” ucapnya.

Sedangkan Branch Manager Hyundai Kendari, Yarid Bartimeus, menjelaskan bahwa kehadiran Showroom Hyundai Kendari sebagai wujud nyata visi misi Hyundai menjadi brand otomotif papan atas di Indonesia.

Baca:   Hotel Clarion Bandrol Rp.35 Ribu Aneka Minuman Sehat

“Showroom kami yang ada dikawasan bisnis dan pemukiman Kota Kendari ini sudah sesuai dengan standar Corporate Identity (CI) dan Showroom Identity (SI) yang berlaku secara global di semua dealer Hyundai,” bebernya.

Selain itu, dia juga menjelaskan showroom Dealer Hyundai Kendari juga telah terintegrasi dengan program Clik-to-Buy (CTB), dimana konsumen dapat mengakses kendaraan terbaru Hyundai dan membeli dengan sangat nyaman dari rumah masing-masing atau dari manapun tanpa perlu datang secara fisik mengunjungi Showroom.

Di Showroom Hyundai Kendari yang telah resmi beroperasi, nantinya juga akan bisa melihat dan merasakan langsung kenyamanan berkendara dengan mobil desain masaa depan  IONIQ 5, serta masyarakat Kendari pada khususnya dan Sulawesi Tenggara pada umumnya juga bisa melihat lini produk unggulan Hyundai, seperti CRETA, STARIA, All-New Palisade dan New Santa FE.

“Masyarakat juga dapat mencoba langsung sensasi berkendara Hyundai dengan melakukan test drive Hyundai Creta,” jelas Yarid Bartimeus.

Yarid menambahkan, selain launching dealer resmi Hyundai, ia turut memperkenalkan mobil andalan Hyundai, IONIQ 5 menawarkan desain futuristik yang dilengkapi dengan material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun diatas Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yaitu sebuah platform dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan BEV.

Dikatakannya, E-GMP memiliki berbagai manfaat seperti, peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, penguatan fitur keselamatan, dan lebih banyak ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang dan bagasi.

Baca:   Harga Emas di Kendari Tembus Rp 750 Ribu Per Gram

Selain itu, E-GMP juga dirancang untuk meningkatan performa di kondisi tikungan dan stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi. Hal ini diperlukan untuk distribusi bobot yang optimal antara bagian depan dan belakang, desain ini juga memungkinkan pusat gravitasi rendah karena adanya low-mounted battery pack, dan implementasi motor listrik yang terletak di ruang yang sebelumnya ditempati oleh mesin. Platform ini mengamankan baterai melalui struktur pendukung yang terbuat dari baja berkekuatan sangat tinggi.

Definisi baru mobilitas masa depan Indonesia IONIQ 5 memiliki tampilan yang progresif dan merepresentasikan kendaraan futuristik sesuai dengan gaya hidup yang praktis namun tetap mewah. Tampilan IONIQ 5 secara keseluruhan membangkitkan kembali desain berani yang dipersembahkan Hyundai Pony, mobil Hyundai pertama di dunia yang dilahirkan pada tahun 1974.

“Hal itu tentunya menjadi gambaran realita dari filosofi ‘Sensuous Sportiness’ pada desain mobil-mobil Hyundai, yang fokus pada aura dan impresi tampilan yang berbeda dan kuat, disertai nilai emosional dan antusiasme. Ketajaman karakter IONIQ 5 sudah terlihat dari sisi depan kendaraan yang dilengkapi dengan Parametric Pixel LED Headlampsdan Front Center Garnish Hidden LEDs,” tutup Yarid. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan