Siap-siap Camat dan Lurah se-Kendari Dievaluasi

  • Bagikan
Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Camat dan lurah se-Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dalam waktu dekat bakal dievaluasi melalui proses asesmen uji kompetensi.

Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, mengatakan uji kompetensi tersebut perlu dilakukan untuk memastikan penempatan pejabat itu menggunakan prinsip the right man in the right place atau orang yang tepat di tempat yang tepat.

loker wartawan sultrakini

“Seorang pejabat harus ditempatkan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” ucapnya, Selasa (25 Oktober 2022).

Menurutnya, hal tersebut sesuatu yang biasa saja dalam sistem pemerintahan, sebab di beberapa tempat sudah sering dilakukan.

“Kalau ada yang kaget, hal itu biasa saja bukan sesuatu yang baru,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, mengaku terkait evaluasi posisi camat dan lurah melalui proses asesmen tersebut sedang tahap administrasi sebagaimana arahan Pj Wali Kota agar proses yang dilaksanakan sesuai dengan koridor atau peraturan perundang-undangan.

“Untuk tahap awal ini kita akan lakukan asesmen keseluruhan camat dan lurah,” jelasnya.

Proses tersebut dilakukan untuk pemetaan potensi pegawai guna menyukseskan program pemerintah kota di masa pemerintahan Penjabat Wali Kota Kendari saat ini. Selama asesmen, Pemkot akan melibatkan pihak akademisi dari Universitas Halu Oleo dan perwakilan dari Kemendagri.

Baca:   Pemkot Kendari Kembali Terima Penghargaan Kota Layak Anak

“Kalau pejabat (wali kota) defenitif-kan ada visi misi, sekarang ini hanya program dan itu kita susun sesuai peraturan Kemendagri. Untuk proses pendaftaran secepatnya kita lakukan, akhir bulan ini kita buka,” tambah Ridwansyah.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan