Siap-siap, Polres Konawe Gelar Operasi Patuh Anoa 2021 Tingkatkan Prokes dan Kamseltibcar

  • Bagikan
Polres Konawe menggelar latihan Pra Operasi Patuh Anoa 2021 di Aula Mako Polres Konawe. (Foto: Ist)
Polres Konawe menggelar latihan Pra Operasi Patuh Anoa 2021 di Aula Mako Polres Konawe. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kepolisian Resort (Polres) Konawe menggelar latihan Pra Operasi Patuh Anoa 2021 bertempat di Aula Mako Polres Konawe, Sabtu (18/09/2021). Pelatihan ini dipersiapkan menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Anoa 2021, di Konawe.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, S.I.K., didampingi Waka Polres Konawe Kompol Selam, S.Ag., S.H. dan Kabag Ops Polres Konawe Bayu Laras Tutuka, S.I.K. 

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso SIK, dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari Operasi Patuh 2021 ini, yaitu untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcar Lantas (keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas).

“Dalam meningkatkan masyarakat patuh Prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan dalam berlalu lintas serta mewujudkan Kamseltibcar lantas,” katanya.

Ia juga menjelaskan, untuk setiap kegiatan diharapkan selalu ada laporan dan dokumentasi untuk pertanggungjawaban kegiatan serta untuk sasaran operasi agar diperjelas dan terarah agar personil tidak bingung dengan sasaran Operasi Patuh Anoa tersebut.

Selanjutnya, untuk semua yang terlibat sprin, agar masuk ke grup Ops Patuh Anoa dan semua kegiatan atau info-info dan laporan-laporan agar semua dishare ke dalam grup yang sudah dibuat. 

Baca:   Kasus Kriminal di Konawe Menurun, Ada Pengaruhnya dengan Pandemi?

“Pada Senin depan akan diadakan apel gelar pasukan di halaman Mako Polres Konawe, untuk mengecek kesiapan operasi patuh itu,” imbaunya.

ibu alimazi

Mantan Kapolres Butur itu juga berpesan agar anggota yang bertugas di lapangan selalu ikhlas dalam melaksanakan tugas dan dipenuhi rasa tanggung jawab di setiap personil yang terlibat. 

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Konawe AKP Sri Endang Fajar Ningsih, S.I.K, menjelaskan, Operasi Patuh Anoa 2021 ini akan berlangsung selama 14 hari dan di mulai pada 20 September 2021 sampai dengan 3 Oktober 2021.

“Sasarannya yakni pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan serta yang tidak mematuhi aturan lalu lintas,” katanya, saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (18/09/2021).

Ia juga menambahkan, adapun titik-titik Operasi Patuh Anoa itu yakni tempat- tempat yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan sehingga terciptanya Kamseltibcar lalu lintas di Kabupaten Konawe.

“Kemudian bagi pengendara berknalpot bogar/bising itu juga yang akan akan kami lakukan penindakan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kasat Intelkam Polres Konawe AKP Abdul Rakhman, S.Si Kasat Lantas Polres Konawe AKP Sri Endang Fajar Ningsih, S.I.K serta Personil Polres Konawe yang namanya terlibat didalam Surat perintah Ops Patuh Anoa 2021. (B)

Baca:   Seorang Kades di Konawe Jadi Tersangka Kasus Pencabulan

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan