Siap-siap Wartawan Divaksin Covid-19, Jokowi Sediakan Ribuan Dosis

  • Bagikan
Presiden RI, Joko Widodo mengikuti puncak HPN 2021. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: JAKARTA – Tidak hanya pejabat pemerintah disuntik vaksin Covid-19, wartawan juga telah disiapkan vaksin sinovac tersebut. Bahkan, wartawan dijadwalkan menerima vaksin dalam waktu dekat.

Diagendakan sekitar 5.000 orang wartawan menerima vaksin Covid-19 pada akhir Februari hingga awal Maret 2021.

Pemerintah memandang vaksinasi terhadap awak media sangat penting, sebab mereka bekerja di garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat, serta memberikan berita untuk masyarakat.

“Tadi saya sudah bisik-bisik ke Pak M. Nuh nanti akhir Februari sampai awal Maret untuk awak media sudah disiapkan kira-kira 5.000 orang untuk bisa divaksin,” jelas Presiden RI, Joko Widodo pada puncak peringatan Hari Pers Nasional secara virtual dari Istana Negara, Selasa (9/2/2021).

Presiden juga berterima kasih atas peran pers semenjak Covid-19 melanda Indonesia telah banyak membantu dalam hal mensosialisasikan protokol kesehatan, misalnya memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Penghargaan diberikan Jokowi kepada insan pers di Indonesia sebab tetap bekerja di garis terdepan mengabarkan perkembangan Covid-19 dan menjadi jembatan informasi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tepat,” ucapnya.

“Saya mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia, dimana pun Bapak dan Ibu berada,” tambahnya.

Baca:   Ada 295 Sesar Aktif di Indonesia, Empat Berada di Sultra

Puncak peringatan HPN digelar di dua lokasi. Selain di Istana Negara, HPN berlangsung di Candi Bentar Covention Hall Putri Duyung, Jakarta sejak 6-9 Februari 2021.

Puncak peringatan di Istana Negara, Presiden Jokowi turut di dampingi Ketua Dewan Pers M. Nuh, Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari, Ketua Panitia HPN Auri Jaya, dan pengurus PWI Pusat.

Hadir juga Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD RI Muh. La Nyalla Mattalitti, Menkominfo Jhonny G. Plate, duta besar negara-negara sahabat, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, serta tokoh pers nasional dan insan pers serta tamu undangan lain secara langsung maupun virtual.

Selain itu hadir pula sekitar 36 duta besar, 12 orang wartawan asing dan delapan orang perwakilan badan-badan dunia di antaranya utusan Perserikatan Bangsa Bangsa.

Sementara kepala daerah peraih Anugerah Kebudayaan HPN 2021, Peraih Adinegoro Award hadir di Hall Putri Duyung, Ancol. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan