Siap Tampil di Pilbup Konawe, Kery Ganti Parinringi Sebagai Wakilnya

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyatakan siap kembali tampil di Pemilihan Bupati Konawe pada pemilihan kepala daerah serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Namun untuk tampil kembali di periode kedua ini, ia memastikan tidak akan berpasangan lagi dengan wakilnya, Parinringi.

“Karena dia PNS jadi dia (Parinringi) mau kembali ke PNS-nya,” terang Kery kepada sejumlah awak media, Selasa (30/5/2017) di Kantor BPK RI Perwakilan Sulawesi Tenggara.

Meski begitu, ia mengaku tidak akan kesulitan mencari sosok untuk mendampinginya, sebab diakuinya banyak yang ingin menjadi wakilnya. “Jadi tidak ada persoalan, nanti tiba waktunya baru kita sebut wakil siapa,” akunya.

Untuk partai ia tidak khawatir, karena tawaran dukungan partai cukup banyak. Termasuk PAN yang dikatakannya siap mengusung dirinya di pemilihan kepala daerah.

“Tinggal strategi kita nanti seperti apa, karena mengambil partai juga bagian dari strategi,” jelasnya.

Terkait dengan adanya isu bahwa dirinya tidak akan mendapatkan PAN di Pilbup Konawe, Kery menampik hal tersebut. “Orang-orang yang bicara begitu tidak jelas. Kami ini pendiri PAN dan saya tetap optimis didukung PAN. Kalaupun tidak didukung banyak partai lain yang mau mendukung,” tegasnya.

Hanya saja untuk saat ini dirinya masih tidak ingin terlalu jauh membahas masalah Pilbup dan PAN. “Sekarang saya masih ingin fokus dulu bangun Konawe dan masyarakatnya. Nantilah ada waktunya bicara partai dan pilkada,” tandasnya.

Baca:   Demokrat: Banjir Masuk Rumusan Visi dan Misi Balon Gubernur Sultra

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan