Siapkan Kucingmu! BTS Army Kendari akan Vaksinasi dan Sterilisasi Kucing Domestik

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Siapkan kucingmu! Komunitas Bangtan Soenyondan (BTS) Army Kendari bakal menggelar project vaksinasi dan sterilisasi Kucing Domestik pada 10 September 2022 di SSDC MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan itu bertujuan meminimalisir penyebaran penyakit hewan, khususnya kucing yang dapat menular ke manusia biasa yang disebut zoonosis, serta menekan populasi kucing domestik di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Komunitas BTS Army Kendari merupakan komunitas pecinta artis Korea, sehingga kegiatan ini juga dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun salah seorang member Bangtan Soenyondan (BTS) Kim Namjoon (RM).

Ketua Panitia Project Vaksinasi dan Sterilisasi Kucing Domestik, Tuti Dwi Agustin, mengatakan kegiatan itu berkolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), Dinas Peternakan Provinsi Sultra, dan Dinas Peternakan Kota Kendari.

“Jadi target kucing divaksinasi 100 ekor, tetapi jika dosis vaksin melebihi target tetap masih menerima untuk vaksinasi. Sedangkan kucing yang akan disterilisasi ditargetkan 20 ekor. Nanti juga ada lomba Cat Show di pertengahan acara,” jelasnya, Rabu (3 Agustus 2022).

Dia juga menjelaskan, manfaat dari vaksinasi tersebut yakni memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan sterilisasi kucing, serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap hewan.

Baca:   Dua Kelompok Unjuk Rasa Nyaris Ricuh di Kantor Disnakertrans Sultra

“Semua masyarakat Kota Kendari diharapkan lebih memperhatikan kesehatan kucing dan pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan hewan, khususnya kucing dan semua jenis hewan lainnya.

“Semoga kegiatan ini menambah wawasan masyarakat, serta mereka juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi kucing,” tambah Tuti.

(Baca juga: Fakta Unik “Kucing Kampung”, Mulai Bebas dari Penyakit Genetik Hingga Suka Ketinggian)

(Baca juga: 20 Nama Kucing Jantan dan Betina yang Bagus dan Lucu serta Artinya)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan