Sidak Kantor Satpol PP dan Dinas PU Konawe, Gusli Berikan Penegasan

  • Bagikan
Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara saat menyambangi Kantor Satpol PP Konawe, Jumat (5/10/2018). (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)
Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara saat menyambangi Kantor Satpol PP Konawe, Jumat (5/10/2018). (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWEWakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU), Jumat (5/10/2018).

Gusli terlebih dulu menyambangi Kantor Satpol PP Konawe Jumat pagi. Di sana ia langsung disambut Kasat Pol PP, Sahlan Saranani dan puluhan anggota Satpol PP yang tengah berolahraga di halaman kantor.

Di sana Gusli memberikan beberapa arahan dan penegasan. Di antaranya, meminta anggota Satpol PP yang bertugas di pos jaga agar tidak meninggalkan posnya sebelum ada petugas jaga yang menggantikannya.

Gusli juga meminta Satpol PP membuat perencanaan pelatihan bersama Polres Konawe. Ia berharap rencana tersebut sudah masuk di APBD perubahan 2018.

Ia juga mengingatkan tentang reward (keuntungan) dan punishment (hukuman) terhadap anggota Satpol PP bila nanti dalam berjaga terdapat barang-barang vital di kantor kabupaten yang kecurian, sebab itu tanggung jawab petugas jaga.

“Kita ada punishment, tapi kita juga akan berikan reward untuk pegawai berprestasi. Kesejahteraan Satpol PP juga kita pikirkan,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu melanjutkan perjalanannya ke Kantor Dinas PU Konawe. Di sana ia bertemu Kepala Dinas PU Konawe, Syahrullah beserta stafnya.

Baca:   Angka Pengangguran di Sultra Meningkat 3.380 Orang

Kepada mereka, Gusli mengungkapkan harapannya tentang Konawe yang semestinya bekerja lebih giat dengan melakukan lompata quantum. Konawe katanya akan menjadikan daerah-daerah di Jawa yang lebih maju 25 tahun sebagai pesaing.

“Saingan kita bukan daerah-daerah di Sultra, tapi di Jawa. Makanya untuk mengejar ketertinggalan kita harus melakukan lompatan quantum. Satu quantum itu lima ribu langkah. Itu yang harus kita lakukan,” terangnya.

Gusli kemudian mengajak Kadis PU dan stafnya meninjau lapangan untuk menunjukan apa yang nanti dimasukan dalam prioritas kerja PU. (adv)

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan