Sidak Pasar, Pemda Koltim: Harga Relatif Stabil dan Pangan Tersedia

  • Bagikan
Sidak jajaran Pemda Koltim di pasar tradisional Desa Gunung Jaya, Kecamatan Dangia. (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Plt Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur bersama sejumlah instansi terkait melakukan inspeksi mendadk di pasar tradisional Desa Gunung Jaya, Kecamatan Dangia, Selasa (11/5/2021). Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga jelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

Hasil sidak menunjukkan harga sembako relatif stabil dan ketersediaan pangan terpenuhi hingga setelah lebaran untuk masyarakat Koltim, Sulawesi Tenggara.

Sidak jajaran Pemda Koltim di pasar tradisional Desa Gunung Jaya, Kecamatan Dangia. (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

Selain memantau harga, Andi Merya bersama jajaran Dinas Pangan, Perindagkop, camat Dangia, dan Polsek Ladongi membagikan masker kepada masyarakat, sekaligus sidak ketaatan masyarakat disiplip protokol kesehatan selama beraktivitas di pasar.

Plt Bupati Koltim mengimbau, masyarakat untuk tetap mematuhi prokes ketika berada di tempat umum. Misalnya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Jangan terlena. Apa gunanya hasrat belanja terpenuhi, masakan jadi, tapi kemudian di rumah saja tidak bisa ke mana-kemana, tidak dapat lebaran bersama keluarga karena sakit atau terpapar (covid),” ucapnya. (C)

Laporan: Hasrianty
Editor: Sarini Ido

Baca:   Serbuk Gula Mano, Produk Asal Sultra yang Bakal Dipasarkan 2019
  • Bagikan