Sidamangura FC Melaju ke Final Amsar Center Cup I, Setelah Kalahkan Lailangga FC dalam Adu Penalti

  • Bagikan
Gambar, Tim kesebelasan Sidamangura Fc Usai berlaga

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT-Kejuaraan Amsar Center Cup I semakin mendekati puncaknya dengan satu laga lagi tersisa untuk menentukan sang juara. Pada pertandingan perempat final yang berlangsung pada Selasa, 9 Juli 2024, tim tuan rumah Lailangga FC harus mengakui keunggulan Sidamangura FC setelah kalah dalam drama adu penalti dengan skor akhir 4-3.

Pertandingan berlangsung sengit dari babak pertama hingga waktu normal berakhir dengan skor imbang, sehingga wasit memutuskan untuk melanjutkan pertandingan dengan adu penalti.

Drama adu penalti tersebut berlangsung sangat menegangkan bagi para pemain dan pendukung kedua tim. Dari lima penendang yang dipilih, dua pemain Lailangga FC gagal mengeksekusi tendangan dengan baik, satu tendangan melenceng di luar tiang, sementara satu lagi mengenai mistar gawang. Di sisi lain, empat pemain Sidamangura FC berhasil menuntaskan tugas mereka dengan baik, mengamankan kemenangan dengan skor 4-3.

Penjaga gawang Sidamangura FC, Herdin, mengungkapkan bahwa kemenangan ini merupakan hasil dari kerja sama tim yang solid. “Kemenangan ini bukan akhir dari perjuangan di kejuaraan Amsar Center Cup I. Kami akan terus mempersiapkan diri dan mental untuk menghadapi tim Madampi FC di final. Madampi adalah tim yang tangguh dan kami harus siap menghadapinya,” ujar Herdin.

Menurut Herdin, pertandingan paling menantang yang mereka hadapi adalah melawan kesebelasan Warondo di babak delapan besar serta tim Lailangga sebagai tuan rumah. “Saya berharap seluruh tim Sidamangura tidak berpuas diri dengan kemenangan ini. Marilah kita terus meningkatkan kualitas, kerjasama, dan solidaritas agar kemenangan selalu berpihak kepada Sidamangura,” tutup Herdin.

Laporan: Laode Abubakar

  • Bagikan