Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Muna, Ruksamin Umbar Trik Politiknya Maju Pilgub 2024

  • Bagikan
Bupati Konawe Utara, Ruksamin, (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)
Bupati Konawe Utara, Ruksamin, (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Bupati Konawe Utara, Ruksamin menggelar acara silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat Muna disalah satu hotel di Kota Raha, Kabupaten Muna, Jumat (17 Juni 2022) malam.

Dalam silaturahmi itu, dihadapan tokoh-tokoh masyarakat Muna ia menyatakan, bahwa bila maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 pastikan akan menang.

“Jika saya mendaftar dan menjadi calon gubernur, maka saya pastikan menang,” ucapnya, Jumat (17/6/2022).

Ruksamin mengaku tidak akan maju jadi calon gubernur, bila dalam kalkulasi politik kalah. Sebab akan berdampak bukan hanya pada dirinya, tetapi pada tim-tim yang mendukungnya, tidak bisa diselamatkan dan dibantu bila mendukungnya kalah.

Sebagai Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra, Ruksamin akan berusaha menjadikan partai besutannya sebagai pemenang dalam pemilihan legislatif Sultra 2024 mendatang.

Insyaallah, kalau menang dalam pemilihan legislatif Sultra, saya pastikan akan maju jadi calon Gubernur Sultra. Kalau tidak jadi pemenang atau tidak memiliki suara yang cukup signifikan, maka saya tidak akan maju,” ungkapnya.

Untuk itu, akan mempersiapkan kader-kader terbaik PBB untuk meraih kursi di DPRD Sultra demi mempersiapkan syarat maju calon gubernur.

“Jika kembali hanya satu kursi di DPRD Sultra, di mana Mlmuka saya mau maju gubernur. Jika ada tambahan satu atau dua di DPRD Sultra 2024, kita bisa pede juga maju calon gubernur 2024,” katanya.

Baca:   Dua Tahun Menjabat, Bupati Konut Akhirnya Definitifkan Kadisnya

Ia menyatakan, bahwa saat ini program visi dan misi untuk Sultra sedang dibahas, dan drafnya akan dibuat oleh 10 profesor dan doktor yang berasal dari akandemisi maupun dari kalangan SKPD untuk meramu 17 kabupaten/kota.

Dirinya juga belum mau menyampaikan siapa figur yang akan mendampingi dirinya sebagai calon gubernur. Ia masih menunggu masukan dari profesor dan doktor serta masukan dari tokoh-tokoh masyarakat hasil perjalanan silaturahmi di setiap kabupaten/kota se- Sultra. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan