Sinergi TNI-Polri Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, TNI dan Polri bersama masyarakat setempat melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembersihan lingkungan Masjid Baitul Makmur di Desa Kampobalano, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini digelar pada Jumat, 14 Juni 2024.

Pembersihan ini dilakukan oleh personel TNI dari Koramil 1416-06 Lawa dan anggota Kepolisian Sektor Sawerigadi yang dipimpin oleh IPDA Suhardi.

“Kami bersama Koramil Lawa, dibantu oleh masyarakat setempat, melakukan pembersihan di sekitar halaman Masjid Baitul Makmur. Kegiatan ini merupakan giat sosial dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat sehingga Kamtibmas tetap terjaga dengan baik. Kami juga berharap kepada masyarakat untuk secara bersama-sama berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” ungkap IPDA Suhardi.

Kegiatan bakti sosial ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembersihan lingkungan. Langkah ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan.

Selain memperingati Hari Bhayangkara, kegiatan ini juga menjadi wujud sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan ikut serta dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

Laporan: Laode Abubakar

  • Bagikan