Sinyal XL Kini Lebih Kuat dan Luas

  • Bagikan
Head of XL North Region, Mozes Haryanto Baottong (dua dari kanan), bersama distributor dan mitra XL meluncurkan layanan jaringan U900 di Kendari, Senin (3/9/2016). (Foto: Gugus Suryaman/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Provider telekomunikasi PT. XL Axiata resmi menambah layanan jaringan 3G pada frekuensi 900 Mhz (U900), mulai Senin (3/10/2016). Dengan hadirnya layanan baru ini, jangkauan jaringan 3G di wilayah Sulawesi Tenggara 2 kali lebih kuat dan 6 kali lebih luas.

Head of XL North Region, Mozes Haryanto Baottong menjelaskan, sinyal layanan broadband di frekuensi 900 Mhz ini akan 2 kali lebih kuat termasuk dalam ruangan, serta jangkauan lebih luas 6 kali dari jaringan 3G sebelumnya.

“Kalau biasanya sinyal 3G hanya sampai 2 kilometer, sekarang bisa sampai 6 kilometer. Sinyalnya juga lebih kuat,” jelas Mozes dalam press conference, Senin (3/9/2016) di salah satu hotel Kendari.

Layanan U900 ini, juga merupakan pendahuluan dari jaringan 4G untuk wilayah Sulawesi Tenggara. Diharapkan, awal tahun depan XL sudah memiliki jaringan 4G di Bumi Anoa ini.

Saat ini, pihaknya tengah merampungkan jaringan layanan 900 Mhz ini pada 350 BTS yang tersebar di seluruh area Sulawesi Tenggara. Sebanyak 50 persen telah dikerjakan oleh mitra XL, dengan melakukan upgrade jaringan.

“Kendari, Sulawesi Tenggara ini, merupakan area yang menjanjikan. Kami punya market share sampai 30 persen,” jelas Mozes.

Gugus Suryaman

Baca:   Ungkap Insiden Granat UHO, Mabes Polri Ambil Alih Penyelidikan
  • Bagikan