Siswa MAN IC Kendari Rebut Medali di Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional 2021

  • Bagikan
MAN IC Kota Kendari. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari meraih medali di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK).

Kedua siswa tersebut, yaitu Arif Eka Surya memperoleh medali emas di bisang biologi terintegrasi dan Muhammad Farisman Anshor meraih medali perunggu di bidang geografi terintegrasi.

Humas MAN IC Kota Kendari, Asni, menuturkan Kompetisi Sains Madrasah ini dilakukan pada 23-25 Oktober 2021 secara online. Sebanyak eman lomba diadakan, namun MAN IC mengikutkan dua delegasi.

Berdasarkan penilaian pada seleksi KSM tingkat nasional yang diumumkan secara daring pada Sabtu, 30 Oktober lalu, diperoleh tiga delegasi dari Provinsi Sulawesi Tenggara meraih prestasi, dua di antaranya merupakan siswa MAN IC Kota Kendari.

“Alhamdulillah perolehan medali ini menempatkan MAN IC Kota Kendari pada posisi 10-12 madrasah atau sekolah peraih medali tertinggi dalam KSM. Posisi 10-12 karena perolehan medalinya sama, yaitu sat emas dan satu perunggu,” jelasnya, Senin (1/10/2021).

Perolehan medali itu juga sekaligus menempatkan Sultra pada posisi 15 dari 34 provinsi se- Indonesia sekaligus posisi 1 se-Sulawesi. “Dengan ini juga menempatkan MAN IC Kota Kendari pada posisi ke-7 dari 23 IC se-Indonesia,” sambung Asni.

Baca:   Tambah Lagi, KPU Rekomendasi PSU

Sementara itu, Kepala MAN IC Kota Kendari, Muhammad Naim menyampaikan rasa bangganya kepada dua siswanya tersebut yang menorehkan prestasi meski di tengah pandemi.Diharapkan, prestasi kedua memotivasi siswa lainnya.

Kedua siswa tersebut juga ternyata sedang menghadapi Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat nasional pada 8 November 2021.

“Insya Allah target madrasah kita pada kegiatan KSM 2022 adalah empat medali. Mari kita bersama meneguhkan komitmen dan mengoptimalkan ikhtiar untuk memberikan pendampingan pembelajaran terbaik bagi siswa-siswi kita di MAN IC Kota Kendari,” ucapnya. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan