Siswa SMAN 1 Kendari Divaksinasi, Kapolda Sultra Ikut Pantau

  • Bagikan
Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya bertandang ke SMAN 1 Kendari, Kamis (12/8/2021). (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya bertandang ke SMAN 1 Kendari, Kamis (12/8/2021). Ia memantau pelaksanaan vaksinasi bagi para siswa di sekolah itu.

Vaksinasi siswa SMAN 1 Kendari merupakan kerja sama pihak sekolah dengan Polda Sultra.

Kapolda Sultra menargetkan 1.000 dosis vaksin Covid-19 terealisasi di tingkat SMP dan SMA pada Kamis ini, dan akan berlanjut di kabupaten lain. Vaksinasi tersebut adalah bagian dari rangkaian HUT RI ke-76.

Khusus vaksinasi di kabupaten lain di Sultra, kata Kapolda, akan menunggu pengadaan vaksin berikutnya mengingat jumlah siswa yang cukup banyak.

“Targetnya semua sekolah dilakukan (vaksinasi) dan itu tergantung vaksin yang diberikan. Begitu datang kita segera laksanakan secara menyeluruh,” ucapnya.

Vaksinasi siswa SMAN 1 Kendari, Kamis (12/8/2021). (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

Diterangkan Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan, vaksinasi yang diterima para siswa merupakan tahap pertama dan diikuti antusias oleh siswa. Pihak sekolah juga memastikan mereka yang divaksin tidak memiliki penyakit komorbid.

“Ada 465 siswa terdaftar mengikuti ini (vaksin) karena ini juga nanti salah satu syarat dalam rangka percepatan pembelajaran tatap muka nanti,” jelasnya.

Pemberian vaksinasi pada siswa, lanjutnya, juga tidak ada paksaan. Bahkan sekolah harus mendapatkan izin dari orang tua siswa dan siswa itu sendiri, termasuk berkoordinasi dengan wali kelas mereka.

Baca:   Momen Hardiknas 2021: Forkom Smansa 90 Menyambangi Guru Purna Bakti 

Vaksinasi tahap dua untuk siswa masih menunggu arahan dari Pemda. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan