Siswa SMAN 1 Unaaha Terima Vaksinasi Perdana di Konawe

  • Bagikan
Vaksinasi di SMAN 1 Unaaha, Kabupaten Konawe. (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Polres Konawe menggelar vaksinasi massal bagi siswa SMAN 1 Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kamis (9/9/2021).

Kepala Bagian Operasi Polres Konawe, AKP Bayu Laras Tutuka, mengatakan pihaknya menargetkan 500 dosis vaksin Covid-19 terealisasi. Di sekolah ini vaksinasi tersebut baru diterima para siswa.

“Karena ini vaksin pertama bagi pelajar, jadi kita targetkan 500 dulu,” ucapnya.

Polres juga menayangkan video kampanye vaksinasi untuk para pelajar selama kegiatan sebagai edukasi, sekaligus mensugesti sekolah lainnya menggelar vaksinasi.

Pantauan Sultrakini.com, vaksinasi di SMAN 1 Unaaha cukup diikuti antusias oleh siswa, meski kondisinya sedang hujan. Siswa satu persatu mendaftarkan diri ke panitia penyelenggara vaksinasi Covid-19.

Diterangkan Kepala SMAN 1 Unaaha melalui Wakasek Bagian Kesiswaan, Wa Ode Sinta Sardi, vaksinasi tersebut diikuti siswa kelas X, XI, XII yang mendapatkan izin dari orang tua.

“Alhamdulillah untuk semua sekolah yang ada di Konawe, sekolah ini pertama dalam penyelenggaraan vaksinasi bagi pelajar,” terangnya.

Seorang siswa, Arfan mengaku awalnya dirinya takut mengikuti vaksinasi, terlebih takut dengan jarum suntik.

“Sebelum disuntik saya takut, hanya petugas bilang tidak akan sakit, memang benar pas disuntik tidak saya rasa,” kata Arfan. (C)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Sarini Ido

Baca:   Sambangi Sekolah, Kapolres Konawe Ajarkan Pentingnya NKRI
  • Bagikan