Siswa SMAN 9 Kendari Raih Juara di Kompetisi Olympic of Economy Education se- Sultra

  • Bagikan
Kedua siswa SMAN 9 Kendari (tengah) keluar sebagai juara (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Kendari berhasil tampil sebagai juara pada Olympic of Economy Education se-Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (18/10/2021).

Lomba tersebut dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi Fakultas Kejuruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dan diikuti enam sekolah.
Total peserta 12 orang yang dimana dari satu sekolah diutus dua siswa untuk mengikuti lomba.

Adapun enam sekolah itu adalah SMAN 1 Parigi, SMAN 1 Napabalano, SMAN 3 Konawe Selatan, SMAN 11 Kendari,  SMAN 9 Kendari, dan SMAN 2 Kendari.

SMAN 9 Kendari berhasil keluar sebagai juara setelah di tiga besar berhasil meraih skor 85, SMAN 1 Napabalano juara kedua dengan skor 80 dan SMAN 3 Konawe Selatan diposisi ke tiga dengan skor 20.

Kedua siswa SMAN 9 Kendari yang memenangkan lomba yaitu Rahmat Dzulhijjah dan Dhienfhir Yori Fatanah.

“Di babak penyisihan menggunakan tes tertulis, itu sistem gugur dan langsung gugur dua orang, selanjutnya babak semi final, itu sama juga tes tertulis dan sistemnya cuma satu orang yang gugur, yang terakhir ini babak final yang di bagi menjadi dua sesi,” ujar Muhammad Nur Sya’ban Ketua Panitia Lomba, Senin (18/10/2021).

Ditempat yang sama, Herman selaku Guru Pembimbing SMAN 9 Kendari bersyukur atas prestasi yang telah diraih anak didiknya karena mengingat persiapannya hanya seminggu saja.

“Terima kasih juga kepada panitia yang telah menggelar lomba, sebab di saat pandemi seperti sekarang perlombaan semacam ini jarang sekali diadakan,” ungkapnya.

Baca:   DSSP Power Kendari Bangkitkan Semangat Sepak Bola Masyarakat Pesisir

Dia menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini bukan pada tahun ini saja untuk diikuti, melainkan akan menjadi agenda rutin kedepannya, sebagai wadah peningkatan pengetahuan siswa.

Sementara itu, pemenang lomba, Rahmat Dzulhijjah dan Dhienfhir Yori Fatanah, mengaku sangat senang dan bangga bisa keluar sebagai juara.

“Saya sangat senang karena ini pertama kalinya saya ikut lomba, jadi senang sekali. Semoga nanti tambah banyak pesertanya, kan ini cuma enam sekolahji yang mendaftar,” ujar Rahmat Dzulhijjah.

“Ini sebenarnya bukan lomba yang pertama bagi saya tapi ini pertama kali menjadi pemenang. Semoga adik-adik kelas untuk tahun berikutnya akan dapat melanjutkan kegiatan ini sehingga dapat lebih besar lagi dan bisa ikut andil memajukan perekonomian bangsa Indonesia,” tambah Dhienfhir. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan