SMPN 1 Kendari Juara Umum FLS2N Tingkat Kota

  • Bagikan
Kabid Dikdas Dikmudora Kendari, Muchdar Alimin. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Kabid Dikdas Dikmudora Kendari, Muchdar Alimin. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – SMPN 1 Kendari meraih juara umum dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Kendari. Hal tersebut berdasarkan hasil seleksi Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kendari.

Kabid Dikdas Dikmudora Kendari, Muchdar Alimin menyampaikan dari lima cabang lomba, SMPN 1 Kendari meraih juara 1 dan 2 pada empat cabang lomba dengan rincian juara I gitar duet, juara I desain poster, tari juara II, dan menyanyi solo juara II.

“Sementara juara umum kedua adalah SMP 9 Kendari dengan rincian juara I tari dan juara I menyanyi solo. SMP 14 juara I musik tradisional, disusul SMP 12 juara III tari, dan SMP 2 juara III menyanyi solo,” tambah Muchdar, Jumat (26/7/2019).

Seleksi FLS2N tingkat Kota Kendari diikuti 26 SMP guna memastikan utusan tingkat kota ini mampu bersaing di tingkat provinsi. Peraih juara satu hingga tiga, rencananya akan berpartisipasi dalam FLS2N dua. Terlebih Dikmudora belum mendapatkan kepastian waktu pelaksanaan seleksi.

“Proses seleksi kami laksanakan secara ketat dengan melibatkan juri independen dan profesional. Kami juga belum mendapat informasi jumlah utusan yang mesti dikirim untuk setiap cabang lomba. Kami berencana mengusulkan juara I hingga juara III FLS2N tingkat Kota Kendari,” ujar Muchdar. (Adv)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Baca:   Video_ Pemkot Kendari Perketat Pengawasan Perbatasan Bukan Lockdown
  • Bagikan