SMPN 9 Kendari Cegah Siswa Jadi Pelaku Cyberbullying

  • Bagikan
Sosialisasi pencegahan cyberbullying kepada siswa di SMPN 09 Kendari, Selasa (18 Oktober 2022). (Foto: Anas/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ada banyak cara untuk menangani maupun mencegah terjadinya cyberbullying atau perundungan di dunia maya. Seperti dilakukan pihak SMPN 9 Kendari melalui sosialisasi kepada para siswa, Selasa (18 Oktober 2022).

Sosialisasi cyberbullying di SMPN 9 Kendari mengambil topik tentang bentuk-bentuk perundungan di kalangan remaja hingga pencegahannya dengan maksud siswa lebih dini mengenal hal tersebut dan tidak melakukannya di lingkungan pergaulan mereka.

loker wartawan sultrakini

Sejumlah kasus bullying pernah dialami siswa, kata Irma, misalnya menyembunyikan sepatu siswa dan mengunci siswa di dalam toilet. Pelakunya sendiri adalah siswa.

“Semoga para siswa dapat melakukan penerapannya agar tidak menjadi pelaku bullying maupun korban, sehingga mengurangi segala bentuk cyberbullying,” jelas Wakasek Bidang Kesiswaan SMPN 9 Kendari, Irma Hapid.

Pihak sekolah juga berharap, pembinaan siswa ini membawa dampak baik di kemudian hari, khususnya pergaulan siswa di lingkungan sekolah.

Sosialisasi cyberbullying tersebut juga dihadiri Forum Anak Kota Kendari.

Laporan: Nur Farida, Anas
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   Ratusan Siswa di Buton Ikuti Sosialisasi Literasi Keuangan dari OJK
  • Bagikan