Soal DPPU Bandara Haluoleo, Ketua DPRD Sultra: Harus Dipanggil Itu!

  • Bagikan
Abdurrahman Shaleh. (Foto: Dok. SULTRAKINI.COM)
Abdurrahman Shaleh. (Foto: Dok. SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdurrahman Shaleh merespon tegas kondisi kekosongan tenaga ahli di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Bandara Haluoleo.

“Kalau memang demikian, harus dipanggil itu, segera akan kita surati,” tegasnya saat ditemui di Masjid Al-Alam usai menjadi Khatib Salat Jumat, 8 April 2022.

Menurut Ketua DPRD, jika memang berpotensi menimbulkan bahaya, kondisi tidak adanya tenaga ahli di instalasi DPPU Bandara Haluoleo tidak dapat dibiarkan.

Abdurrahman Shaleh pun setuju, jika apapun yang dapat membahayakan keselamatan angkutan udara harus diselesaikan dengan sangat segera.

Sampai saat ini, DPPU Bandara Haluoleo yang merupakan hasil kerjasama Perumda PT Utama Sultra dan pihak Pertamina, tidak lagi mempekerjakan tenaga ahli bersertifikat aviasi, setelah memecat tenaga ahli yg sudah bekerja sejak tahun 2014.

Kekosongan tenaga ahli tersebut membuat, proses pengisian bahan bakar pesawat di Bandara Haluoleo sangat beresiko karena tidak didampingi pekerja yang kompeten.

(Baca juga: Wagub Sultra minta Masalah DPPU Bandara Haluoleo Diselesaikan)

Penulis: AS Amir

Baca:   Ketua DPRD Sultra Dukung Pembentukan Forum Milenial Kreatif Pariwisata di Sultra 
  • Bagikan