Soal UN Tercecer, Kantor Pos Lalai?

  • Bagikan
Paket soal ujian nasional tingkat SMA/SMK se Kota Kendari yang saat ini telah diamankan diruangan Sosbud Intelkam Polresta Kendari.(Foto : Rian Adriansyah / SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM : KOTA KENDARI – Diduga karena kelalaian pihak Kantor Pos Cabang Kendari, sebuah karung yang memuat dos yang berisi soal Ujian Nasional untuk Kabupaten Konawe tercecer entah kemana.

 

loker wartawan sultrakini

Hingga saat ini, bahkan soal Ujian Nasional tersebut masih dalam pencarian dan ditangani oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

”Kami sudah koordinasi dengan Polres Konawe untuk mengambil soal yang tercecer tersebut, sepertinya ini hanya kelalaian saja,” kata Staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Budi, kepada SULTRAKINI Minggu (27/3/2016).

 

Menurutnya, untuk mencegah kemungkinan tercampur dengan soal UN untuk Kota Kendari. Pihak sekolah tingkat SMA/SMK se Kota Kendari tengah dikerahkan untuk melakukan pengecekan ulang paket soal UN di Mapolresta Kendari.

 

Dijelaskannya juga, satu dos yang tercecer tersebut belum diketahui mata pelajaran apa yang ada didalamnya, pihak Dinas Pendidikan Provinsi tidak berani membukanya sebelum diserahkan ke Polres Konawe dan ditangani oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe.

 

Untuk menjamin keamanan soal Ujian Nasional, kini semua soal tersebut disimpan di masing-masing Polres di Kabupaten/Kota se Sulawesi Tenggara dan akan dilakukan pengambilan oleh panitia penyelenggara dari pihak sekolah pada saat Ujian Nasional berlangsung.

Baca:   Berani Bocorkan Soal UN, Mendikbud Langsung Pecat

 

Terkait masalah ini, belum ada tanggapan atau penjelasan dari pihak Kantor Pos cabang Kendari. Saat mencoba dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Pihak Kantor pos cabang Kendari tidak memberikan respon (Tidak mengangkat).

 

Editor : Taufik Qurahman 

loker marketing sultrakini
  • Bagikan