Spesialis Pencuri Rumah Kosong di Kendari Diringkus Polisi

  • Bagikan
Pelaku pencuri spesialis rumah kosong saat diamankan aparat Polsek Baruga, Kamis (16/8/2018), (Foto : Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)
Pelaku pencuri spesialis rumah kosong saat diamankan aparat Polsek Baruga, Kamis (16/8/2018), (Foto : Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Spesialis pencuri rumah kosong diringkus tim buru sergap (Buser), Kepolisian Sektor (Polsek) Baruga berinisial IS, disalah satu kafe di Kota Kendari, Rabu (15/8/2018).

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, dalam melakukan aksinya pelaku membobol pelafon rumah korban saat ditinggal penghuninya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita beberapa barang bukti (BB) hasil curian oleh pelaku diantaranya, lima buah telepon genggam, kamera, dan barang berharga lainnya.

“Sasaran pelaku dalam aksinya adalah rumah yang sedang kosong ditinggal penghuninya, seperti yang terjadi di Kecamatan Kadia. Pelaku membobol plafon dan berhasil menggasak hampir seluruh alat elektronik yang ada di rumah itu,” ujar Kapolsek Baruga, AKP Idham Syukri, Kamis (16/8/2018).

Guna proses penyidikan, pelaku diamankan di Polsek Baruga. Pria tersebut dijerat pasal 363 ayat 1 tentang pencurian dan diancam 5 tahun penjara.

“Kita masih terus melakukan penyidikan dan mencari tahu dimana saja hasil curiannya itu dijual,” jelasnya.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Genjot Produksi Kakao, Disbun Kolaka Disuntik Dana Rp10 Miliar
  • Bagikan