SPI UHO Gelar Sosialisasi Pentingnya Manajemen Risiko

  • Bagikan
Suasana Sosialisasi Pedoman Manajemen Risiko Dalam Rangka Implementasi Manajemen Risiko Lingkup Universitas Halu Oleo, Selasa (23/11/2021). (Foto: Laode Ahmad Rusidha/SULTRAKINI.COM)
Suasana Sosialisasi Pedoman Manajemen Risiko Dalam Rangka Implementasi Manajemen Risiko Lingkup Universitas Halu Oleo, Selasa (23/11/2021). (Foto: Laode Ahmad Rusidha/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Satuan Pengawas Internal (SPI) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar sosialisasi yang bertajuk “Pedoman Manajemen Risiko Dalam Rangka Implementasi Manajemen Risiko Lingkup Universitas, Selasa (23/11/2021).

Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI), La Ode Anto menuturkan, bahwa sosialisasi ini merupakan kegiatan untuk mengimplementasi manajemen risiko di lingkungan UHO.

“Dengan adanya kesadaran bersama mengenai manajemen risiko UHO ia berharap agar kegiatan Manajemen Risiko dapat terstruktur dan terukur agar tidak berdampak terhadap tujuan, strategi serta visi-misi UHO,” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa program kedepan manajemen risiko ini harus dapat terimplementasikan ke seluruh unit kerja di UHO sesuai harapan dari Bapak Rektor.

“Produk akhirnya nanti adalah menyusun profile risiko dikompilasikan atau diintegrasikan bersama dengan profile UHO untuk mengevaluasi setiap kegiatan serta prioritas dan visi-misi UHO,” terangnya.

Ia berharap dari kegiatan sosialisasi ini bahwa setiap individu atau unit akademika selalu mengantisipasi atas tindakan risiko-risiko agar tujuan dari kegiatan tidak terhambat.

“Alhamdulillah sosialisasi berjalan lancar harapanya setelah sosialisasi yang diberikan oleh pimpinan akan di teruskan kepada seluruh individu unit kerja, agar kesadaran tentang pentingnya manajemen risiko tersebar luas dalam seluruh aktivitas akademika,” tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor I UHO dan Ketua SPI, serta Dekan, Wakil Dekan, kepala UPT PUSTIK (Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi) dan jajaran Staff UHO yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi tersebut. (C)

Baca:   Jawaban Ibas soal SBY 3 Kali Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR

Laporan: Laode Ahmad Rusidha
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan