Srikandi ASR Beri Pelatihan Tata Rias Wajah Gratis di Kendari

  • Bagikan
Pelatihan tata rias oleh Srikandi ASR Kota Kendari, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Para Srikandi yang tergabung dalam Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menggelar pelatihan tata rias wajah kepada warga di Jalan Kakatua, Kelurahan Sodoha, Kecamatan Kendari Barat.

Ketua Relawan ASR Kota Kendari, Alvian Liambo menjelaskan, dalam pelatihan yang digelar, peserta diajarkan tata cara merias alis mata yang benar, seperti cara membuat pola atau frame menggunakan pensil alis sehingga mudah untuk dibuat.

“Setelah diajarkan, para peserta langsung mempraktekkan, supaya mereka lebih tahu,” ujarnya, Senin (8/11/2021).

Kegiatan ini tambahnya, diikuti oleh perempuan dari berbagai kalangan, dan tentunya mereka belum memiliki keterampilan di bidang tata rias.

“Semoga dengan kegiatan perempuan yang di Kelurahan Sodoha ini memiliki keterampilan dalam merias wajah,” ungkapnya.

Selain itu, Alvian menjelaskan bahwa pelatihan yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian Ketua Dewan Pembina ASR, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya kaum perempuan di Kota Kendari.

Para relawan ASR dengan tulus dan ikhlas berbagi ilmu, agar mereka memiliki keterampilan sehingga mampu menjadi pribadi yang mandiri dalam menunjang ekonomi keluarga.

“Kegiatan ini, tidak dipungut biaya kepada warga. Semuanya diberikan secara cuma-cuma,” urainya.

Baca:   KNPI Sultra Gagas Bidang Pertambangan Berbasis Kemasyarakatan

Sementara itu, Rosdiana (55 ) yang merupakan Trainer Make Up ini mengharapkan agar perempuan yang telah dilatih dapat menghasilkan uang sendiri dan mempunyai masa depan yang lebih baik.

“Mudah-mudahan dengan keterampilan tata rias yang dimiliki saat ini dapat memberikan nilai tambah ekonomi bagi keluarga,” tutupnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan