Stasiun Pengisian Kendaraan Bermuatan Listrik Segera Hadir di Kolaka

  • Bagikan
Manajer ULP PLN Kolaka, Anggih Prasetya. (Foto: Andi Lanto/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) awal tahun ini akan memasok SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Manajer Unit Layanan Pelanggan Kolaka, Anggih Prasetya, menjelaskan, SPKLU ini akan berfungsi buat masyarakat yang menggunakan kendaraan bermuatan listrik akan lebih dipermudah, untuk pengisian daya atau bahan bakarnya.

loker wartawan sultrakini

“Jadi SPKLU ini mungkin yang pertama di Kolaka serta yang ke dua di Sultra awal tahun ini. Dimana hanya ada 2 yakni Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka. Ini semua kami lakukan guna mempermudah masyarakat khusunya di Kolaka bagi yang mempunyai kendaraan bermuatan listrik, baik mobil maupun motor,” kata Anggih, Selasa (24 Januari 2023).

Anggih menyampaikan, hadirnya SPKLU itu tidak akan menghambat ataupun menggangu pelayanan listrik PLN ke masyarakat di Kolaka. Dimana jumlah pelanggan PLN saat ini kurang lebih 72.000 pelanggan yang terbagi yakni di Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur.

“Kami ini sifatnya pelayan masyarakat, kendala yang biasa dihadapi di lapangan itu terkait cuaca, pohon yang tumbang menimpa kabel, hewan liar, hingga galian proyek pelebaran jalan. Terkadang untuk perbaikan terhambat di medannya sangat menantang, itu semua butuh waktu untuk perbaikan,” tutur Anggih.

Baca:   Sulkarnain Tegaskan Tamkot dan Tempat Ibadah Steril dari Atribut Kampanye

Ia menambahkan, PLN Kolaka di tahun ini telah memitigasi terkait investor tambang nikel yang masuk di Kolaka.

“Kami juga di tahun 2023 ini memudahkan fasilitas pelayanan di perusahan tambang nikel Pomalaa seperti PT Vale, PT IPIP, PT.Antam Tbk sudah masuk ke kami. Bahkan PT Antam sudah MoU bersama pimpinan kami di Sulselbar untuk pemasokan listrik sebesar 150 Megawatt (MW),” terangnya.

Anggih memaparkan, baik pelayanan listrik kepada masyarakat Kolaka dan perusahaan tambang nikel dilakukan sebisa kemampuan.

“Itu salah satu tantangan kami dimana pelayanan itu sangatlah penting. Kami sangat membutuhkan peran media guna memberikan informasi terkait pelayanan itu, edukasi yang biasa kami berikan yakni melalui Instagram PLN Kolaka serta layanan aplikasi PLN Mobile atau telpon ke 123 terkait aduan,” pungkasnya. (C)

Laporan: Andi Lanto
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan