Stikes Mandala Waluya Target Seribu Mahasiswa Baru

  • Bagikan
Wakil I Stikes Mandala Waluya, Lodes Hadju. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM).
Wakil I Stikes Mandala Waluya, Lodes Hadju. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekolah Tinggi Kesehatan Mandala Waluya Kendari menargetkan akan menerima mahasiswa baru (maba) hingga seribu orang. Pasalnya hingga, Selasa (21/5/2019) kampus kesehatan tersebut belum menetapkan jumlah maba yang akan diterima tahun 2019.

“Kami masih harus memastikan kesesuaian rasio dosen dan mahasiswa untuk memastikan jumlah maba yang akan diterima. Dalam waktu dekat ini, kami akan melaksanakan rapat untuk memastikan hal ini,” ungkap, Wakil Ketua I Stikes Mandala Waluya, Lodes Hadju saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/5/2019).

Rencananya, Stikes Mandala Waluya akan melakukan seleksi maba pada tujuh prodi yang ada di kampus tersebut. Prodi yang dimaksud adalah S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Farmasi, D-IV Analis Kesehatan, D-III Teknik Elektromedik, Program Profesi Ners dan Program Magister Kesmas.

“Perlu diketahui semua prodi di Stikes Mandala Waluya sudah terakreditasi oleh LAM-PTKES. Sementara untuk prodi favorit adalah S1 Farmasi dan S1 Keperawatan,” katanya.

Dia mengungkapkan, proses pendaftaran mahasiswa akan dilaksanakan dengan dua model yakni online dan manual. Pihaknya menyediakan proses pendaftaran manual untuk calon mahasiswa yang berasal dari beberapa daerah pelosok Sultra.

“Pendaftaran online bisa diakses melalui website resmi Stikes Mandala Waluya, yakni stikes-mw.ac.id. Sementara pendaftaran gelombang I mulai 22 April hingga 21 Juni dan gelombang II mulai 2-26 Juli 2019,” tutupnya.

Baca:   Fortune Frontone Hotel Kendari Hadirkan Promo, Buat Malam Pergantian Tahun 2021 Lebih Spesial

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan