STQ Kendari Ditutup, Kecamatan Poasia Juara Umum

  • Bagikan
Santri dan pembina Ponpes Baitul Quran Al-Azqar Kendari. (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)
Santri dan pembina Ponpes Baitul Quran Al-Azqar Kendari. (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seleksi Tilawatil Quran ditutup secara resmi oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain pada Senin (18/2/2019). Kelurahan Poasia lagi-lagi menduduki juara umum STQ ke XXV tersebut.

Berbagai cabang lomba pada STQ Kendari, Kecamatan Poasia keluar sebagai juara umum. Artinya, kafilah tersebut maju di MTQ tingkat provinsi pada Maret mendatang.

“Setelah direkap, itu yang juara umum Kecamatan Poasia,” jelas Koordinator Dewan Hakim, Subbang Fahri, Senin (18/2/2019).

(Baca: 146 Peserta STQ Kendari Berebut Posisi Terbaik Menuju Provinsi)

Data dihimpun Sultrakini.com, pemenang untuk cabang hifdzil Alquran jus 1, 5,10, 20, dan jus 30 putra dan putri; cabang tilawah anak-anak dan tilawah dewasa; serta cabang tafsir bahasa arab, diborong santriwan dan santriwati jebolan Pesantren Baitul Quran Al-Azqar Kendari.

Pembina Pesantren Baitul Quran Al-Azqar Kendari, M. Nur Alfiq (39), menerangkan para santri terbaiknya merupakan perwakilan dari Kecamatan Poasia, Nambo, Kendari, Kendari Barat, Kambu, Baruga, dan Kecamatan Kadia.

“Sejak berdirinya Pesantren Baitul Quran Al-azqar Kendari 2011, selalu mengikuti kontes MTQ maupun STQ bahkan sering mewakili Provinsi Sultra dan Indonesia se-Asia Tenggara,” jelas M. Nur Alfiq.

Salah seorang pemenang hafidz Quran 30 jus, Muh. Rahmat Ramadhan (20), mengaku siap menuju MTQ provinsi mendatang.

Baca:   Pejabat Pemkot Baubau Dimutasi, Wali Kota: Sesuai Kinerja yang Ditunjukan

Laporan: Nely & Ade Putri
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan