Sudah Berhari-hari Kendari Nol Kasus Baru Covid-19, Kasus Aktif Sisa Berapa?

  • Bagikan
Perkembangan Covid-19 di Kota Kendari.

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kota Kendari, Sulawesi Tenggara tidak mencatatkan kasus baru Covid-19, Minggu (10/10/2021). Justru kasus sembuh bertambah tujuh orang.

“Pasien sembuh Covid-19 hari ini dua orang di Kecamatan Wua-wua dan Baruga, kemudian Kecamatan Poasia, Kadia, dan Kendari Barat masing-masing satu orang,” kelas juru bicara Satuan Tugas Percepatangan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Alghazali Amirullah.

Bertambahnya kasus sembuh tersebut menjadikan jumlah kasus positif sedang dirawat tersisa 22 orang.

Selain tidak mencatatkan kasus baru hari ini, hal yang sama juga terjadi pada kasus meninggal karena covid. Jumlahnya tetap di angka 95 orang.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum, tidak adanya penambahan kasus positif Covid-19 sebenarnya sudah hampir sepekan terakhir. Bahkan, semua kecamatan di ibu kota Provinsi Sultra ini berwarna hijau.

“Sejak 10 hari terakhir tidak ada tambahan kasus positif Covid-19 yang terdata,” terangnya.

ibu alimazi

Kementerian Kesehatan RI pun menyatakan Kota Kendari sejak 8 Oktober lalu masuk level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Meskipun demikian, masyarakat Kota Kendari diminta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya menerapkan 5M, berupa mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Saya sudah lapor sama pak wali kota, beliau meminta masyarakat tidak euforia dengan kondisi ini, tetap terapkan prokes,” ujar Rahminingrum.

Baca:   Kasus Covid-19 Meningkat di Sultra, Kasus Barunya Tak Kurang 100 orang Perhari Sepanjang Juli 2021

Di satu sisi, percepatan vaksinasi terus digalakkan di Kota Kendari.

Serta menunggu instruksi Mendagri terkait kebijakan lanjutan dengan melihat perkembangan kasus covid yang mulai terkendalikan. (B)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan