Sudah ke Mata Air Candeli? Tempat Ngabuburit Asyiknya Warga Muna

  • Bagikan
Mata Air Candeli di Desa Wataliku, Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara terdapat lokasi baru ngabuburit di bulan suci ramadan 2022. Warga bisa bersantai sejenak sambil menunggu berbuka puasa atau sekadar berjalan-jalan di lokasi ini.

Lokasi ngabuburit baru di Kabupaten Muna adalah mata air Candeli, Desa Wataliku, Kecamatan Kabangka. Tempat ini rupanya termasuk difavoritkan masyarakat sekitar lantaran suasananya yang sejuk dan asri.

loker wartawan sultrakini

Selama ramadan, permandian air tawar di Jalan Siperdewa tersebut tidak pernah sepi pengunjung. Beberapa anak-anak kecil bahkan mandi dengan riang gembira. Ada juga yang sekadar duduk-duduk atau berjalan-jalan di sekitar lokasi mata air.

“Kita tiap hari mandi di sini, tempatnya sejuk,” ucap Adan, seorang pengunjung dari Desa Laimpi, Minggu (10 April 2022).

Mata Air Candeli di Desa Wataliku, Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

Pengunjung lainnya, Uspa mengaku air tawar Candeli memiliki data tarik wisata. Beberapa orang diakuinya sering berkunjung setelah sahur.

“Banyak pengunjung datang hanya menikmati candaan dengan melihat keindahan airnya dan berfoto. Jika datang pagi hari usai sahur bisa menikmati udara yang masih sejuk segar,” jelasnya.

Sementara Iyan, warga Desa Rangka, Kecamatan Kabawo, mengatakan meski akses menuju mata air masih berlubang-lubang, namun semuanya terbayarkan ketika tiba di lokasi.

“Pagi udara sejuk, saat sore cocok ngabuburit melihat indahnya pemandangan dan kesempatan itu dipakai para anak muda untuk berfoto,” tambahnya.

Baca:   Satu Unit Rumah di Muna Ludes Terbakar, Menyisakan Baju di Badan

Mata Air Candeli memiliki luas 30 meterx70 meter persegi ini menawarkan pemandangan indah serta suasanya yang sejuk. Lokasi ini terbilang baru sebab belum terdapat fasilitas penunjang bagi para pengunjung. (C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan